Breaking News:

Datangi Acara Bakti Sosial Polres Salatiga, Mbah Roso Senang Dapat Pengobatan Gratis

Suasana berbeda terlihat pada kediaman Muhdi Ketua RT 01/ RW 04 Ngronggo Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, pada Rabu (19/06/2019) pagi.

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Sejumlah warga saat mengikuti pengobatan gratis Polres Salatiga pada kediaman Ketua RT 01/ RW 04 Ngronggo Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, pada Rabu (19/06/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Suasana berbeda terlihat pada kediaman Muhdi Ketua RT 01/ RW 04 Ngronggo Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, pada Rabu (19/06/2019) pagi.

Total ada sekira seratusan lebih masyarakat yang berbondong-bondong datang kerumahnya pagi itu tidak untuk mengikuti program pengobatan gratis dari Polres Salatiga dalam rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Satu di antara warga yang turut berobat gratis adalah Mbah Roso (50) pada usianya yang tak lagi muda itu seringkali penyakit rematiknya mengalami kambuh.

Sedang jarak tempat konsultasi kesehatan atau untuk berobat dari tempat tinggalnya lumayan jauh.

"Jadi ada program pengobatan gratis ini saya tidak mau melewatkan.Saya sangat berterimakasih kepada Polres Salatiga karena bisa turut memeriksakan penyakit rematik. Alhamdulillah senang sekali mendapatkan obat secara gratis," terangnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (19/6/2019)

Mbah Roso berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan karena sangat membantu masyarakat seperti dirinya yang mencari kesembuhan atas penyakit diderita.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan menyambut HUT Bhayangkara ke 73 tahun ini Polres Salatiga menggelar serangkaian kegiatan satu diantaranya dalam bentuk bakti sosial sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat melalui pengobatan gratis.

Dikatakan AKBP Gatot, diluar itu bakti sosial juga ditujukan agar semakin merapatkan kekerabatan polri dengan masyarakat mewujudkan rasa cinta kasih, saling menolong, dan peduli terhadap siapapun yang membutuhkan bantuan.

"Pada pengobatan gratis kali ini dipimpin langsung Paur Dokkes Polres Salatiga Iptu Mulyadi bersama Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Salatiga. Segala persediaan obat-obatan telah kami sediakan," katanya

Ia menambahkan, berdasarkan laporan diterima dari anggota Polres Salatiga warga Ngronggo dan sekitarnya jarang mendapatkan layanan pengobatan gratis dan jangkauan menuju Puskesmas cukup jauh.

Sehingga harapannya pengobatan gratis tersebut oleh masyarakat betul-betul dimanfaatkan untuk memeriksakan kesehatannya.

Paur Dokkes Polres Salatiga Iptu Mulyadi menerangkan dalam pengobatan gratis tersebut ditemukan pasien yang mengalami penyakit diantaranya rematik dan pegel linu, nyeri otot, hipertensi, darah tinggi, sakit kepala, gatal-gatal, batuk pilek dan lain-lain.(ris)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved