Dedy Yon Berharap CPNS Kota Tegal Baik, Bersih, Cerdas dan Profesional

Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono membuka pelatihan dasar CPNS Pemerintah Kota Tegal Selasa (18/6/2019) di Bandung.

Dedy Yon Berharap CPNS Kota Tegal Baik, Bersih, Cerdas dan Profesional
IST
Dedy Yon Supriyono membuka pelatihan dasar CPNS Pemerintah Kota Tegal yang ditandai pengalungan kartu tanda peserta Pelatihan Dasar (Latsar). 

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG - Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono membuka pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Tegal yang ditandai dengan pengalungan kartu tanda peserta Pelatihan Dasar (Latsar).

Pelatihan Dasar ini diperuntukkan bagi CPNS angkatan 2018 golongan III Angkatan 5 dan Angkatan 6, Selasa (18/6/2019) di Auditorium Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur, Jalan Cisitu Lama, Bandung.

Kegiatan ini adalah hasil kerjasama antara Pemerintah kota Tegal dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral.

Sebagaimana disampaikan oleh Walikota Tegal dihadapan 80 peserta latsar bahwa mengacu pada Peraturan LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA REPUBLIK INDONESIA NOMOR 12 TAHUN 2018 TENTANG PELATIHAN DASAR CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS), bahwa CPNS diwajibkan menjalani masa Prajabatan dan setiap Instansi Pemerintah wajib memberikan pelatihan dasar CPNS selama masa Prajabatan dengan tujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi, ucap Walikota mengawali sambutan.

"Untuk itu, Pemerintah Kota Tegal melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Tegal yang bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral Republik Indonesia mengadakan pelatihan dasar bagi CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Tegal yang di laksanakan di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur KESDM Bandung," tambah Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga berpesan kepada peserta Latsar agar selama mengikuti pendidikan Latsar untuk selalu belajar dengan sungguh sungguh, selalu menjaga sikap dan perilaku serta mematuhi peraturan tata tertib yang telah di tetapkan oleh BPSDM KESDM, sehingga nantinya setelah mengikuti Latsar ini, para CPNS di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal diharapkan memiliki integritas, Profesional, berkarakter, Kompeten dan menciptakan iklim birokrasi yang efektif dan efisien, bersih dari korupsi dan selalu siap melayani.

"Tunjukkanlah bahwa kalian adalah orang-orang yang baik dan bersih, orang - orang yang cerdas dan profesional. Persiapkan juga mental agar terwujud jiwa yang penuh pengabdian, dedikasi yang tinggi dan komitmen untuk membangun daerah. Hal tersebut sesuai dengan visi dan misi Kota Tegal yakni terwujudnya Kota Tegal yang BERDEDIKASI MENUJU KOTA TEGAL YANG BERSIH, DEMORATIS, DISIPLIN DAN INOVATIF. ," pesan Walikota.

Sementara itu disampaikan oleh Ir. Albertus Susetyo Edi Prabowo. Kepala Pusat Pengembangan SDM Aparatur bahwa semoga peserta latsar CPNS ini merupakan salahsatu pra syarat bagi CPNS untuk dapat diangkat menjadi PNS di Pemerintah Kota Tegal.

"Pada kesempatan ini kami berpesan agar para peserta senantiasa menjaga kesehatan dan berharap agar seluruh peserta dapat lulus dengan kategori memuaskan dengan nilai diatas 90" ucap Albertus.

Sudarsono, SE, Kepala Seksi Penyelenggaraan Diklat dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Pelatihan ini menindaklanjuti perjanjian kerjasama antara Kementerian ESDM dengan Pemkot Tegal tentang penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS di Lingkungan Pemkot Tegal dengan tujuan membentuk PNS profesional yang berkarakter yaitu PNS yang karakternya di bentuk oleh sikap perilaku bela negara , nilai-nilai dasar PNS, dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, serta menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved