Enseval Dorong Pemilik Toko Obat Mengurus Surat Perizinan

Dalam rangka memastikan mutu obat selama proses distribusi penyaluran sesuai dengan persyaratan dan tujuan penggunaannya.

Enseval Dorong Pemilik Toko Obat Mengurus Surat Perizinan
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Media Brief Enseval Berikan Pendampingan Perizinan Outlet, berlokasi di Setos Hotel jl. Gajahmada Semarang, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka memastikan mutu obat selama proses distribusi penyaluran sesuai dengan persyaratan dan tujuan penggunaannya.

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui salah satu entitas anak usahanya, PT Enseval Putera Megatrading Tbk (Enseval), melakukan pendampingan kepada para pelanggan Enseval yang menyalurkan obat untuk menerapkan Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB).

Penerapan CDOB merupakan faktor penting dalam proses pendistribusian obat yang bertujuan memastikan mutu obat selama proses distribusi dan penyaluran, sehingga aman ketika dikonsumsi oleh masyarakat.

Area Business Manager Enseval Kota Semarang, Akhmad Arifin menuturkan, pihaknya ingin membantu jaringan distribusi khususnya pelanggan yang menjual produk obat untuk memiliki izin usaha.

Sehingga mereka secara sah dapat menjual obat dengan baik sesuai persyaratan yang telah ditetapkan.

"Untuk pelanggan kategori toko obat yang sudah terdata dan berizin di kami ada sekitar 30 outlet.

Sedangkan pertumbuhan secara sales sekitar 12% khusus area Semarang.

Adapun bila dibandingkan pertumbuhan Enseval secara umum dari tahun 2017 ke 2018 tumbuh 4,76%," jelas Akhmad Arifin, pada Tribunjateng.com, Rabu (19/6/2019).

Di wilayah Semarang sendiri, Arifin menyebut, prospek outlet yang akan memiliki izin masih ada dan itu yang terus pihaknya dorong.

Tujuannya supaya mereka bisa cepat melakukan perizinan, karena ketika mereka tidak memiliki izin otomatis pihaknya tidak bisa mendistribusikan produk.

Halaman
123
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved