Halal Bihalal Dengan Penyandang Disabilitas, Bupati Sragen: Belum Semua Difabel Tersentuh Pemerintah

Ratusan penyandang disabilitas di Kabupaten Sragen hadiri halal bi halal bersama Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati

Halal Bihalal Dengan Penyandang Disabilitas, Bupati Sragen: Belum Semua Difabel Tersentuh Pemerintah
ISTIMEWA
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati berikan bantuan berupa tabungan kepada penyandang disabilitas 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Ratusan penyandang disabilitas di Kabupaten Sragen hadiri halal bi halal bersama Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Rabu (19/6/2019) di Pendopo Sumonegaran Kompleks Rumah Dinas Bupati Sragen.

Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sragen, National Paralympic Commitee (NPC) Sragen, Paguyuban Fajar Indah, Lembaga Bina Akses (LBA), GERKATIN (Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia) Sragen, serta tamu undangan turut hadir dalam acara tersebut.

Direktur RSUD Sragen Didik Haryanto dalam kesempatannya mengatakan acara ini bermaksud meningkatkan tali silaturahim keakraban bupati dengan masyarakat khususnya penyandang disabilitas.

"Kami juga akan menampilkan potensi-potensi yang dimiliki kaum disabilitas untuk ditampilkan kepada masyarakat umum," ujarnya.

Dengan tampilnya para penyandang disabilitas ini diharapkan kepercayaan diri penyandang disabilitas terus terpupuk.

Dirinya juga berharap Pemerintah, organisasi masyarakat sipil, institusi akademik dan sektor swasta dapat  bermitra dengan organisasi atau kelompok disabilitas dalam merencanakan kegiatan dan aksi nyata yang manfaatnya dapat dirasakan oleh penyandang disabilitas.

Sementara itu Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan merasa tertegur karena Pendopo Sumonegaran belum ada lintasan untuk penyandang disabilitas.

"Di rumah dinas belakang sudah ada untuk lewat kursi roda itu, tapi di pendopo saya merasa tertegur karena belum ada," ungkap Yuni.

Dirinya menyampaikan akan segera memberikan lintasan untuk pengguna kursi roda di pendopo tersebut.

Yuni juga menyampaikan penyandang disabilitas memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat yang memiliki fisik yang sempurna.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved