HUT Bhayangkara ke-73, Polres Kudus Gelar Pasar Murah

Polres Kudus gelar pasar murah di lapangan Desa Rendeng, Kecamatan Kota Kudus, Rabu (19/6/2019).

HUT Bhayangkara ke-73, Polres Kudus Gelar Pasar Murah
rifqi gozali
Warga mengantre untuk membeli kebutuhan dengan harga lebih murah di pasar murah HUT Bhayangkara ke-73 di lapangan Rendeng, Kudus, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS -- Polres Kudus gelar pasar murah di lapangan Desa Rendeng, Kecamatan Kota Kudus, Rabu (19/6/2019). Dalam kegiatan ini menyediakan kebutuhan pokok dengan harga lebih rendah dari harga pasar.

Beberapa kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah yaitu beras kemasan 5 kilogram seharga Rp 35 ribu, minyak goreng per liter Rp 10 ribu, mie instan per kardus Rp 80 ribu, dan gula pasir seharga Rp 10 ribu per kilogram.

"Harga ini lebih murah dari harga di pasar. Ini sebagai aksi sosial dalam ulang tahun Bhayangkar," kata Kapolres Kudus AKBP Saptono.

Saptono mengatakan, kegiatan ini dinilai membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Apalagi, harga yang dijual lebih murah dari harga pasar.

"Ada juga elpiji 3 kilogram per tabung harganya Rp 16 ribu," katanya.

Pasar murah ini, lanjutnya, diharapkan semakin memdekatkan antara polisi dengan masyarakat. Apalagi kegiatan ini bertepatan dengan penerimaan siswa baru. Tentu, kebutuhan rumah tangga sedikit terkuras untuk biaya sekolah anak.

"Ini bagian dari aksi sosial kami kepada masyarakat," kata Saptono.

Selain kebutuhan pokok, di pasar murah juga dijual beberapa kebutuhan lain. Di antaranya baju, makanan siap saji, dan berbagai minuman kemasan yang tersedia di 8 stan.

Dengan harga yang lebih murah, ratusan warga berjubal antre untuk membeli. Terutama di stan kebutuhan pokok. Satu di antara warga yang turut antre yaitu Rohmah (40). Harga beras Rp 35 per kemasan 5 kilo menurutnya sangat murah. Dengan kualitas yang sama, harga di pasar bisa mencapai Rp 50 ribu.

"Sangat terbantu pastinya dengan harga yabg sangat murah," katanya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved