Jelang Bali United vs PSIS - Pemain Timnas Arthur Bonai Kembali Gabung Laskar Mahesa Jenar

Gelandang PSIS Semarang Arthur Bonai kembali berlatih bersama PSIS Semarang pasca mendapat pemanggilan agenda uji coba Tim Nasional Indonesia.

Jelang Bali United vs PSIS - Pemain Timnas Arthur Bonai Kembali Gabung Laskar Mahesa Jenar
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Arthur Bonai kembali berlatih bersama PSIS Semarang di Magelang, pasca mendapat pemanggilan Tim Nasional Indonesia, Rabu (19/6/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Gelandang PSIS Semarang Arthur Bonai kembali berlatih bersama PSIS Semarang pasca mendapat pemanggilan agenda uji coba Tim Nasional Indonesia.

Ditemui sesuai latihan, Arthur mengaku senang karena bisa kembali bergabung di tim.

"Tentunya senang bisa kembali ke PSIS. Pulang ke rumah sendiri," kata Arthur saat ditemui seusai latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (19/6/2019).

Dua agenda uji coba yang dilakoni Arthur bersama Timnas yakni saat menghadapi Timnas Yordania (11/6), dan menghadapi Timnas Vanuatu (15/6).

Lalu mengapa Arthur Bonai baru bergabung bersama PSIS pada 19 Juni?

"Sebenarnya saya tidak terlambat gabung di tim. Disana, jadwal dari Coach Simon, kami meninggalkan tim tanggal 16. Dan saya pulang tiketnya dikasih tanggal 17. Penyampaiannya PSSI ke klub selesai tanggal 16. Tapi belum tanggal kepulangannya. Jadi kegiatan kami di Timnas itu sampai tanggal 16, baru pada tanggal 17 kembali ke tim," jelas Arthur.

Adapun dalam dua uji coba Timnas tersebut, Arthur mendapat kesempatan bermain saat menghadapi Vanuatu. Kesempatan tersebut merupakan kesempatan kedua Arthur mendapat menit bermain di Timnas era pelatih Simon Mc Menemy setelah seblumnya diturunkan saat Timnas beruji coba dengan Myanmar.

"Untuk lawan Timnas, saya kemarin mendapat kesempatan kedua tampil setelah melawan Myanmar. Puji Tuhan saya bersyukur, semoga menjadi awal yang baik. Jika pelatih memanggil saya lagi ke Timnas saya berharap bisa kembali bermain," beber pemain asa Serui ini.

Pasca kembali dari Timnas, Arthur mengaku siap jika dipercaya tampil menghadapi Bali United. Ia mengatakan tak bermasalah dengan proses adaptasi dalam permainan tim.

Hanya saja, ia mengaku butuh dua kali latihan untuk menemukan kembali sentuhan bermain bersama rekan setimnya di PSIS.

"Saya mungkin butuh satu atau dua kali latihan saja. Terutam mungkin game, agar saya bisa dapat lagi sentuhannya dengan rekan-rekan. Kalau untuk dari nol saya kira tidak, karena saya juga sudah sebelumnya sudah banyak berlatih di tim. Jadi tidak akan butuh waktu lama," kata Arthur.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved