Kali Pertama Semarang Tuan Rumah ASEAN School Games 2019, Wali Kota Hendi Siapkan Sejumlah Venue

Kota Semarang akan menjadi tuan rumah gelaran ASEAN School Games (ASG) 2019 pada 17-25 Juli mendatang.

Kali Pertama Semarang Tuan Rumah ASEAN School Games 2019, Wali Kota Hendi Siapkan Sejumlah Venue
ISTIMEWA
GOR Tri Lomba Juang di Mugassari, Kota Semarang akan menjadi salah satu venue ajang ASEAN School Games 2019, Juli mendatang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kota Semarang akan menjadi tuan rumah gelaran ASEAN School Games (ASG) 2019 pada 17-25 Juli mendatang.

ASG sendiri merupakan ajang olahraga tahunan untuk sekolah-sekolah tinggi yang berada di kawasan Asia Tenggara di bawah kewenangan Dewan Olahraga Sekolah ASEAN (ASSC). 

Ajang tersebut merupakan gelaran pertama kalinya berlokasi di Kota Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) menegaskan bahwa pihaknya telah siap untuk menjadi tuan rumah.

“Diperkirakan ada sekitar 1250 atlet serta tambahan official dan lain-lain, bisa mencapai 3000 peserta yang akan masuk ke Kota Semarang,” ungkapnya kepada Tribunjateng.com saat ditemui usai acara diskusi lingkungan di Gedung Pascasarjana UNDIP, Kota Semarang, Selasa (18/6/2019) kemarin.

“Harapannya tentu saja ini dapat dimeriahkan oleh para warga bangsa khususnya Kota Semarang dengan menonton setiap pertandingan dan kompetisi pelajar tersebut, sehingga kemeriahan akan terjadi,” imbuhnya.

Ia juga meyakinkan bahwa venue yang dipakai nanti, seperti GOR Tri Lomba Juang, tempat olahraga di Unnes dan lain-lain telah melalui proseschecking dan dianggap layak.

Selain kemeriahan, Hendi tentunya optimis bahwa tempat-tempat wisata dan kuliner di Kota Semarang dapat menjadi jujukan para tamu dari berbagai negara tersebut.

“Coba bayangkan 3000 orang datang, pasti hotel penuh juga kuliner juga ramai,” terangnya.

Sebagai informasi, pada ajang ASG 2019 tersebut bakal diikuti sebanyak sepuluh negara peserta di ASEAN, yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Brunai Darussalam, Laos, Filipina, Singapura dan Indonesia.

Para atlet yang bertanding yaitu para pelajar dengan umur di bawah 18 tahun.

Terdapat sembilan cabang olahraga yang akan dipertandingan, yaitu atletik, bola basket, tenis meja, bola voli indoor, tenis lapangan, sepak takraw, renang, bulu tangkis, dan pencak silat. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved