Pemerintah Kota Semarang Siap Gelar Rakernas APEKSI

Pemerintah Kota Semarang terus mematangkan persiapan acara yang akan melibatkan seluruh pemerintah kota di Indonesia.

Pemerintah Kota Semarang Siap Gelar Rakernas APEKSI
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama para Wali Kota peserta Rakerkomwil III Apeksi Maret Lalu 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menyambut gelaran akbar Rakernas APEKSI XIV dan Indonesia City Expo XVII, Pemerintah Kota Semarang terus mematangkan persiapan acara yang akan melibatkan seluruh pemerintah kota di Indonesia.

Tercatat sebanyak 98 wali kota dan jajaran pemerintah kota se-Indonesia akan turut serta dalam Rakernas yang menurut rencana akan dibuka oleh Presiden Jokowi dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Mengusung tema "Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah Untuk Mendukung Profesionalitas Aparatur Negara dan Kemandirian", Rakernas APEKSI akan digelar pada 2-5 Juli 2019 di Grand Ball Room Hotel PO Kota Semarang dan Indonesia City Expo XVII pada 3-6 Juli 2019 di pusat Kota Semarang yaitu, Lapangan Simpang Lima.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menumbuhkan inisiatif dan inovasi baru serta membawa perubahan bagi pemerintah kota dalam pembangunan infrastruktur maupun pengembangan kerjal sama antar daerah," ungkap Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany selaku Ketua Dewan Pengurus APEKSI kepada awak media Rabu (18/06/2019) di Gedung Lokakrida Moch Ichsan Balaikota Semarang.

Airin mengungkapkan begitu banyaknya masyarakat di setiap kota tentunya harus diimbangi dan dibarengi dengan adanya inovasi dan terobosan dari pemerintah kota.

Khususnya inovasi dalam hal teknologi informasi supaya bisa membantu memudahkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bersamaan dengan Rakernas APEKSI juga akan diselenggarakan Indonesia City Expo yang akan dihelat di Lapangan Simpang Lima.

Sebanyak 74 kota telah mendaftarkan diri untuk turut berpartisipasi dengan membuka booth dan membawa produk unggulan UMKM dari daerah masing-masing.

Diharapkan sebanyak 25 ribu pengunjung akan menghadiri ajang promosi produk unggulan ini selama expo berlangsung pada 3-6 Juli 2019.

Di samping expo, pengunjung nantinya juga akan mendapat suguhan pertunjukan kesenian dari 22 daerah di Indonesia yang hadir dalam rangkaian APEKSI.

Untuk menambah kemeriahan dalam rangka menyambut ribuan tamu APEKSI, Pemerintah kota Semarang juga telah menyiapkan beberapa agenda besar seperti Semarang Night Carnival yang juga diisi dengan Pawai Budaya Nusantara dari 98 anggota APEKSI pada 3 Juli, penanaman pohon khas daerah masing-masing anggota APEKSI yang akan ditanam di Hutan Wisata Tinjomoyo pada 4 Juli, City Tour dan Semarang Great Sale 2019 selama 1 bulan penuh berupa program diskon yang melibatkan 1.250 merchant di Kota Semarang.(*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved