Pemkab Batang Bakal Bagikan Puluhan Gerobak Gratis pada PKL yang Direlokasi dari Alun-alun

Pemkab Batang akan membagikan puluhan gerobak gratis kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) pindahan dari Alun-alun Batang dan sekitarnya.

Pemkab Batang Bakal Bagikan Puluhan Gerobak Gratis pada PKL yang Direlokasi dari Alun-alun
TRIBUNJATENG/Dina Indriani
Gerobak yang sudah disiapkan Disperindagkop untuk para pedagang pindahan ke Jalan Ahmad Yani Batang, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Dinas Perdagangan, Industri, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Batang akan membagikan puluhan gerobak gratis kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) pindahan dari Alun-alun Batang dan sekitarnya.

Pemindahan PKL di Jalan Ahmad Yani yaitu berasal dari PKL yang menempati lima lokasi di antaranya Jendral A Yani, Jalan Veteran, Jalan Brigjen Katamso dan Jalan Diponegoro tak lain untuk memecah keramaian di Alun-alun.

Kabid Pasar dan PKL Disperindagkop Batang, Edy Joko Priyanto mengatakan terdapat 75 PKL yang akan dipindahkan.

Nantinya semua PKL akan mendapatkan gerobak gratis.

"Kita akan bagikan gerobak kuliner secara cuma cuma atau gratis, saat ini kita masih siapkan. Sudah ada 42 gerobak yang siap, nah kekurangannya nanti ada bantuan dari Kementerian Perdagangan RI," terangnya saat ditemui.

Dikatakannya, para PKL nantinya akan mendapatkan tempat dengan dua tipe ukuran yakni 2 meter x 2 meter dan 2 meter x 3 meter.

"Ada dua tipe ukuran untuk tempatnya, dan selain kuliner juga ada permainan anak-anak (Odong-odong) juga pindahan dari Alun-alun," jelasnya.

Disampaikannya, sampai saat ini pihaknya bersama para OPD yang terlibat dalam pemindahan dan penataan Jalan Ahmad Yani masih mempersiapkan dan melakukan tugas sesuai peran masing-masing yang nantinya akan ditargetkan selesai pada akhir bulan Juni.

"Yang penting sarpras semua selesai sesuai target di akhir juni, baru nanti minggu pertama ada pengundian tempat dan minggu kedua sudah ready semua," pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved