Pemkab Kudus Stop Operasional Perahu Wisata Bendungan Logung, Tamzil: Untuk Sementara Waktu

Pemilik perahu wisata yang beroperasi di Kawasan Bendungan Logung sepakat dengan kebijakan penghentian operasi oleh Pemkab Kudus.

Pemkab Kudus Stop Operasional Perahu Wisata Bendungan Logung, Tamzil: Untuk Sementara Waktu
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Bupati Kudus Tamzil meninjau perahu wisata di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pemilik perahu wisata yang beroperasi di Kawasan Bendungan Logung sepakat dengan kebijakan penghentian operasi oleh Pemkab Kudus.

Kesepakatan itu terlahir setelah para pemilik perahu dikumpulkan di Balai Desa Kandangmas yang dihadiri langsung Bupati Kudus Muhammad Tamzil, Rabu (19/6/2019).

“Yang penting satu visi. Sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan ke depannya. Sehingga aman, tentrem, dan nyaman. Kami berharap bisa menjadi objek wisata yang sangat bagus,” kata Tamzil di hadapan pemilik perahu wisata.

Kebijakan menyetop operasional perahu wisata ini selaras rencana Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana yang akan mengosongkan volume bendungan sampai titik elevasi terendah dalam waktu dekat ini.

Hal itu merupakan bagian dari sertifikasi bendungan yang berusia belum genap setahun.

“Sepakat karena akan dikosongkan. Sembari menunggu sampai air terisi penuh dipersiapkan dahulu segalanya. Mulai dari aspek keamanan dan segalanya,” kata dia.

Para pemilik perahu yang tergabung dalam Kelompok Bregat Logung Jaya itu, kata Tamzil, akan difasilitasi untuk studi banding ke Waduk Jatibarang di Kota Semarang.

Sebab, di sana juga dibuka objek wisata yang sama, yakni perahu wisata.

Tamzil juga meminta Dinas Pariwisata Kabupaten Kudus untuk menyusun rencana pengembangan wisata Bendungan Logung, termasuk untuk pusat kuliner di sekitar bendungan.

“Kalau sudah dikosongkan, berhenti dahulu operasi (perahu wisata). Studi banding dahulu,” kata Tamzil.

Halaman
123
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved