Semarakkan Hari Susu Nusantara, FPP Undip Semarang Bagikan Susu Sapi ke Masyarakat

Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro (Undip) Semarang memeriahkan hari susu nusantara yang jatuh tanggal 1 Juni.

Semarakkan Hari Susu Nusantara, FPP Undip Semarang Bagikan Susu Sapi ke Masyarakat
Tribun Jateng/Saiful Masum
Ilustrasi Susu Sapi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Memeriahkan hari susu nusantara yang jatuh tanggal 1 Juni kemarin, Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro (Undip) Semarang kembali mengiatkan kampanye minum susu bagi masyarakat.

Hal tersebut dilakukan mengingat Indonesia masih menjadi salah satu penghuni peringkat rendah dalam konsumsi susu di Asean.

Karenanya menjadi keprihatinan dengan kurangnya konsumsi susu berkorelasi dengan besarnya masalah kesehatan pada anak.

Ketua Panitia Peringatan Hari Susu Nasional, Farhan mengatakan, saat ini banyak masyarakat yang berasumsi minum susu itu mahal terlebih asumsi yang hanya diperuntukkan anak-anak saja.

Menurutnya, minum susu itu untuk semua kalangan karena baik untuk kesehatan dalam pemenuhan gizi bagi mereka.

Peringati Hari Susu Nusantara Mahasiswa FPP Undip Bagi 2.000 Gelas Susu

"Maka dari itu, masih dalam rangka perayaan hari susu nusantara, kami memulai mengkampanyekan giat minum susu agar masyarakat Indonesia semakin sehat dan terpenuhi gizinya,” ujar Farhan, Rabu (19/6/2019).

Ia beserta panitia dan seluruh mahasiswa Peternakan membagikan 100 lebih susu ke tiap fakultas bagi mahasiswa dan dosen di seluruh Univetsitas Diponegoro dengan cara bekerja sama dengan Koperasi Unit Desa dalam penyediaan susu tersebut. 

Selain itu, lanjut Farhan, pihaknya juga mengundang anak-anak dan dari beberapa Taman Kanak-kanak sekitar Tembalang untuk dapat mengikuti acara “Dolan Kandang” yakni tour mengelilingi kandang ternak yang dimiliki Fakultas Peternakan berjumlah 12 kandang.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pengenalan kepada anak-anak, mahasiswa maupun orang tua siswa menganai asal mula susu dan manfaatnya bagi kesehatan manusia.

“Kami mengajak adik-adik TK ke kandang sapi, kambing, ayam dan rusa untuk mengenalkan satwa ternak kepada mereka. Dalam kegiatan tersebut kami juga berikan penjelasan mengenai pentingnya susu kepada orang tua mereka yang mendampingi. Respon yang kami terima baik, anak-anak antusias mengunjungi kandang kami dan mereka juga memberi makan ternak,” lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved