Tahun Ini! Jalan Sutomo Kabupaten Batang Bakal Disulap Mirip Kawasan Malioboro

Untuk Jalan Sutomo dijadikan percontohan sebagai Malioboronya Batang, begitu juga dengan Jalan dr Cipto, Jalan Ahmad Dahlan dijadikan pusat kuliner

Tahun Ini! Jalan Sutomo Kabupaten Batang Bakal Disulap Mirip Kawasan Malioboro
ISTIMEWA
Bupati Batang Wihaji hadiri Halal Bihalal dengan perangkat desa di Kantor Kecamatan Batang, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemkab Batang mulai mempercantik perwajahan wilayah kota tahun ini.

Hal itu diungkapkan Bupati Wihaji saat menghadiri Halal Bihalal dengan perangkat desa di Kantor Kecamatan Batang, Rabu (19/6/2019).

"Wajah Kota Batang kuncinya berada di Kecamatan Batang, begitu juga maju mundurnya Batang," ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta bersama-sama menyengkuyung pembangunan.

Pasalnya di tahun ini ia akan prioritaskan infrastruktur jalan, trotoar, dan pelebaran Jalan Basuki Rahmat, selokan, sungai dan jalan - jalan di kelurahan.

"Untuk Jalan Sutomo kami jadikan percontohan sebagai Malioboronya Batang, begitu juga dengan Jalan dr Cipto, Jalan Ahmad Dahlan dijadikan pusat kuliner. Hal ini untuk memecah keramian, agar keramaian tidak terpusat di Alun-Alun Batang," jelasnya.

Ia pun mewacakan adanya Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) dengan memberlakukan jalan satu arah dengan tujuan meramaikan perekonomian Batang agar perputaran uangnya lebih cepat lagi.

"Kami akan uji coba dahulu jalan satu arah, karena kota yang maju memiliki jalan satu arah, dan selama ini Batang belum ada," ujarnya.

Wihaji juga menyampaikan permasalahan banjir yang selama ini terjadi di wilayah Batang kota.

Yang ternyata salah satunya kurang tertibnya perilaku masyarakat yang membuang sampah sembarang atau di sungai, sehingga berakibat tersumbatnya saluran air seperti Watusalit, Bandengan, dan Kalipucang.

"Tugas bersama memberikan pemahaman masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan giatkan kembali budaya Jumat bersih dengan kerja bakti membersihakan lingkungan," pungkasnya. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved