Timnas U-23 Indonesia Terancam Tanpa Egy, Firza, Saddil, dan Ezra di SEA Games 2019

Timnas U-23 Indonesia terancam tidak akan diperkuat empat pemain penting saat berlaga di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina

Timnas U-23 Indonesia Terancam Tanpa Egy, Firza, Saddil, dan Ezra di SEA Games 2019
ISTIMEWA
Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian bersama Media Officer Timnas U-23 Indonesia, Bandung Saputra, di Lapangan ABC Senayan 

TRIBUNJATENG.COM - Timnas U-23 Indonesia terancam tidak akan diperkuat empat pemain penting saat berlaga di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina pada Desember mendatang.

Keempat pemain timnas U-23 Indonesia itu adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Firza Andika (AFC Tubize), Ezra Walian (RKC Waalwijk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA).

Keempat pemain itu bisa saja tidak bisa memperkuat timnas U-23 Indonesia karena pertandingan di SEA Games 2019 bukan agenda FIFA Matchday.

Artinya, klub-klub keempat pemain tersebut bisa saja melarang untuk membela timnas U-23 Indonesia.

"Ada empat pemain kami yang bermain di luar negeri, itu kan nanti bisa menjadi hal yang harus kami selesaikan dari sekarang apakah mereka bisa bermain di SEA Games atau tidak," kata pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, kepada wartawan termasuk BolaSport.com, Rabu (19/6/2019).

Indra Sjafri melanjutkan bahwa rencananya pada awal Juli 2019 nanti ia akan kembali melakukan pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia.

Rencananya ada sekitar 40 pemain yang dipanggil oleh Indra Sajfri untuk mencari 20 nama ke SEA Games 2019.

Memasuki September mendatang, Indra Sjafri baru fokus untuk mempersiapkan timnas U-23 Indonesia yang sudah berkekuatan 20 pemain.

Artinya ada 20 nama yang didepak oleh pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

"Sekitar satu atau dua minggu sebelum pendaftaran pemain ditutup awal September sudah harus ada kejelasan karena dari 40 pemain yang saya panggil, kami hanya membawa 20 nama saja," kata Indra Sjafri.

"Bayangkan, dengan model turnamen yang satu minggu main tiga kali, ini kan sulit bagi para pelatih, dan itu kan dialami oleh pelatih-pelatih SEA Games sebelumnya," ucap eks pelatih Bali United tersebut.

Indra Sjafri meminta kepada PSSI agar segera mengurusi permasalahan keempat pemain tersebut.

Terlebih ada beberapa pemain inti dari empat nama itu yang dipastikan akan memperkuat timnas U-23 Indonesia.

"Semoga pemain yang sudah masuk ke dalam kerangka permainan tim ini bisa segera diberikan jawaban dari PSSI," ucap Indra Sjafri.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved