Bupati Demak Minta Jajarannya Siapkan Program Pelatihan Keterampilan Kepada Anak Yatim

Bupati Demak HM. Natsir berikan apresiasi kepada sejumlah anak yatim yang berhasil menjawab pertanyaan seputar pengetahuan Agama Islam.

Bupati Demak Minta Jajarannya Siapkan Program Pelatihan Keterampilan Kepada Anak Yatim
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Bupati Demak, HM. Natsir dan forkompimda bersilaturahmi dengan Anak Panti Asuhan di Pendopo Kabupaten Demak, Kamis (20/6/2019) pagi. (Tribunjateng/Alaqsha Gilang Imantara) 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bupati Demak HM. Natsir berikan apresiasi kepada sejumlah anak yatim yang berhasil menjawab pertanyaan seputar pengetahuan Agama Islam.

Hal itu terlihat saat Natsir bersilaturahmi dengan Anak Panti Asuhan dan Forkopimda Kabupaten Demak yang bersinergi dengan BUMD Bersedekah di Pendopo Kabupaten Demak, Kamis (20/6/2019).

Menurut Natsir, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud ungkapan berbagi kasih dan kebahagiaan, khususnya untuk anak-anak yatim maupun yatim piatu se-Kabupaten Demak.

“Saya harapkan kegiatan kali ini dapat meningkatkan kepekaan sosial antar sesama serta dapat memberikan kebahagian bagi kalian semua,” katanya.

Dia meminta agar kegiatan itu dapat dilakukan rutin setiap tahunnya.

“Hal ini merupakan salah satu bukti perhatian kita kepada anak-anak yang membutuhkan uluran tangan.

Mereka adalah generasi bangsa yang berhak mendapatkan perhatian dan kasih sayang untuk mengantarkannya mencapai cita-cita yang diidam-idamkan,"terang Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Natsir juga minta kepada dinas terkait yang hendak memberikan bantuan kepada para anak yatim sebaiknya tidak hanya berupa bantuan materiil saja.

Namun juga dapat berupa pelatihan berbagai ketrampilan.

Sehingga nantinya ketrampilan yang diperoleh dapat dijadikan sebagai bekal kehidupannya kelak.

Halaman
12
Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved