HUT Polri ke-73, Ratusan Anggota Polres Salatiga Bersihkan Sampah di Pasar Pagi

Kurang dari sepuluh hari menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ratusan personil Polres Salatiga menggelar aksi resik-resik pasar

HUT Polri ke-73, Ratusan Anggota Polres Salatiga Bersihkan Sampah di Pasar Pagi
IST
Sejumlah anggota Polres Salatiga saat membersihkan sampah di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman atau Pasar Pagi Kota Salatiga, Kamis (20/6/2019). (Istimewa) 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Kurang dari sepuluh hari menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ratusan personil Polres Salatiga menggelar aksi resik-resik pasar bersama dinas terkait Kamis (20/06/2019).

Kapolres AKBP Gatot Hendro Hartono yang memimpin langsung kegiatan bersih-bersih pasar didampingi seluruh pejabat utama mengatakan acara akan dijadikan program berkelanjutan tidak hanya seremonial menjelang HUT Bhayangkara.

"Saya mengajak masyarakat yang hadir supaya menjaga kebersihan lingkungan pasar dengan baik.

Dan tidak membuang sampah sembarangan bersedia mengurangi sampah khususnya plastik.

Saatnya jadikan pasar sebagai kegiatan ekonomi yang bersih, indah, dan nyaman bagi pedagang dan pembeli," terangnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (20/6/2019)

Dikatakannya apabila roda perekonomian berkembang secara baik secara otomatis tercipta situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di Kota Salatiga.

Ia mengharap masyarakat mengelola sampah secara baik agar tidak menimbulkan permasalahan lingkungan serta menjadikan penanganan kebersihan lingkungan adalah tanggungjawab bersama.

"Adapun tujuan lain dari kegiatan bersih-bersih pasar adalah jauh agar terwujudnya sinergitas kemitraan polri dengan masyarakat semakin baik," katanya

Kapolres menambahkan fokus atau sasaran lokasi bersih-bersih pasar dipusatkan pada sepanjang Jalan Jendral Sudirman yang merupakan pusat Pasar Pagi Kota Salatiga.

Pada kesempatan itu, berbekal kantong plastik, sapu dan, sabit sekira tiga ratusan anggota Polres dan Polsek Salatiga serta Dinas Perdagangan juga masyarakat sekitar membersihkan sampah yang ada di sepanjang jalan.(ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved