Kabupaten Pati Akan Punya Co-Working Space Berbasis BUMDes Pertama di Indonesia

BUMDes Bersama Mandiri Sejahtera berencana mendirikan Co-Working Space di Jalan Penjawi, Kecamatan Pati.

Kabupaten Pati Akan Punya Co-Working Space Berbasis BUMDes Pertama di Indonesia
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin ketika menghadiri peresmian Klinik Pratama Bumdes Sehat yang berada di Jalan Panunggulan Kecamatan Pati, Kamis (20/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sebagai bagian dari unit-unit usaha yang dijalankannya, BUMDes Bersama Mandiri Sejahtera berencana mendirikan Co-Working Space di Jalan Penjawi, Kecamatan Pati.

Secara sederhana, Co-Working Space adalah ruang kerja bersama bagi orang-orang dari organisasi yang berbeda-beda.

Co-Working Space di Jalan Penjawi tersebut digadang-gadang akan menjadi Co-Working Space berbasis BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) pertama di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin ketika menghadiri peresmian Klinik Pratama Bumdes Sehat yang berada di Jalan Panunggulan Kecamatan Pati, Kamis (20/6/2019).

"Tempat itu akan menjadi kantor bersama untuk anak-anak muda. Bisa disewa harian, bulanan, atau tahunan. Saya harap setidaknya nanti Pak Gubernur yang meresmikan," ujar pria yang akrab disapa Safin tersebut.

Wakil Bupati Pati Hadiri Peresmian Klinik Pratama Bumdes Sehat: Pembangunan Pati Butuh Peran BUMDes

Safin berharap, setelah Co-Working Space itu diresmikan, anak-anak muda bisa berkumpul bersama untuk saling berkomunikasi dan bertukar informasi, sehingga bisa mendatangkan ide-ide usaha yang positif demi kemajuan Pati.

"Dengan niat baik, mari kita jalankan ini. Mari kita bangun Pati. Kalau dulu Pati dicitrakan sebagai kota pensiun, kita harus ubah itu. Kota kita ini kota karesidenan. Tentu bisa lebih maju dari kota di sekitarnya," ungkapnya optimistis.

Menurut Safin, saat ini kemajuan Pati udah mulai terasa cukup signifikan.

"Pembangunan melalui dana desa mulai merata. Pembangunan industri juga mulai menggeliat," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BUMDes Bersama Mandiri Sejahtera Reza Adiswasono mengungkapkan, Co-Working Space tersebut rencananya akan diresmikan pada akhir Juli 2019.

"Sebenarnya itu kantor bersama. Utamanya untuk rekan-rekan BUMDes di desa-desa yang akan kami inkubatori di sana. Tapi nanti kami juga akan merangkul beberapa organisasi dan pengusaha," jelasnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved