PSIS Semarang Bertekad Patahkan Rekor Kemenangan Beruntun Bali United

Duel kontra Bali United ini merupakan laga keempat PSIS musim ini dan akan dilangsungkan 22 Juni mendatang di Stadion Dipta, Gianyar.

PSIS Semarang Bertekad Patahkan Rekor Kemenangan Beruntun Bali United
franciscus ariel setiaputra
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra memberi instruksi khusus kepada pemain PSIS dalam sesi latihan di Magelang, Rabu (19/6/2019) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG -- PSIS semarang akan kembali berlaga di kompetisi Liga 1 menghadapi Bali United.

Duel kontra Bali United ini merupakan laga keempat PSIS musim ini dan akan dilangsungkan 22 Juni mendatang di Stadion Dipta, Gianyar.

Laga menghadapi Bali United diakui pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra akan menjadi pertandingan berat bagi timnya.

Sebab, menurut Jafri Sastra, Bali United melakukan perombakan besar-besaran untuk kompetisi musim ini.

Dan hal tersebut sudah terbukti sukses melalui pencapaian tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut yang selalu mengemas poin sempurna dalam tiga laga yang sudah dijalani.

"Yang pasti Bali United saat ini berubah drastis. Utamanya ketika mereka mengubah pelatih kemudian mereka banyak melakukan tambal sulam pemain yang bisa dikatakan lebih berkualitas. Mereka adalah sebuah tim yang sudah padu. Artinya, mereka tim yang cukup bagus dan solid. Apalagi mereka sudah membuktikan tiga kali home tanpa kekalahan," kata Jafri kepada Tribun Jateng, Rabu (19/6/2019).

Namun demikian, kompetisi tetaplah kompetisi. Diakui Jafri, cepat atau lambat timnya tetap akan menghadapi Bali United yang dihuni segudang nama-nama tenar tersebut.

"Sudah pasti ini adalah pertandingan yang menjadi tantangan berat. Bali United bisa melanjutkan tren positif dengan bermain kandang," katanya.

Dikatakan mantan pelatih Persis Solo ini, timnya sudah memiliki pengalaman bermain away musim ini saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Saat itu Hari Nur dkk mampu memaksa Persebaya bermain imbang. Hal tersebut dikatakan Jafri sebagai modal yang baik untuk laga selanjutnya kontra Bali United.

"Satu sisi, kami sudah mendapat pengalaman ketika away ke kandang Persebaya. Tapi Bali United adalah bukan Persebaya. Tentu ada taktik yang berbeda untuk melawan Bali," katanya lebih lanjut.

Lebih dari itu, Jafri menegaskan timnya optimis mencuri poin di markas Bali United sekaligus mematahkan rekor kemenangan beruntun Bali United.

"Sudah pasti kami memiliki ambisi mematahkan rekor mereka. Tapi yang pasti kami terfokus adalah bagaimana kami bisa tampil lebih baik dan termotivasi untuk meraih poin disana. Walaupun berat, kami harus optimis," pungkasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved