Begini Cara Mahasiswa USM Kenalkan Jurnalistik di SMAN 16 Semarang, Tempel Materi di Mading Sekolah

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) gelar Kampanye Jurnalistik melalui pameran di mading SMA Negeri 16 Semarang, Selasa (18/6/2019).

Begini Cara Mahasiswa USM Kenalkan Jurnalistik di SMAN 16 Semarang, Tempel Materi di Mading Sekolah
ISTIMEWA
Cara mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) pajang materi kejurnalistikan di mading SMA Negeri 16 Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) gelar Kampanye Jurnalistik melalui pameran di mading SMA Negeri 16 Semarang, Selasa (18/6/2019).

Kampanye yang dilakukan mahasiswa tersebut guna memenuhi tugas akhir semester mata kuliah Manajemen Public Relation.

Ada 7 mahasiswa yang melaksanakan kampanye jurnalistik tersebut.

Dari kampanye itu, dimaksudkan setidaknya para siswa khususnya di SMA Negeri 16 Semarang semakin mengetahui tentang jurnalistik.

“Kebetulan saat kampanye jurnalistik itu, para siswa sedang classmeeting. Jadi sebagian dari mereka datang dan membaca materi jurnalistik yang kami tempelkan di mading,” ujar Rizal Maulana, ketua kelompok kampanye jurnalistik dari USM tersebut.

Adanya pameran jurnalistik tersebut diharapkan para siswa memahami materi mulai dari pengertian jurnalistik, jenis, nilai berita, profesi, hingga infografis jurnalistik.

Dan dari kegiatan itu terlihat mereka antusias menanyakan tentang profesi jurnalistik.

“Setelah membaca berbagai materi yang ditempel di mading sekolah, saya lebih tertarik pada materi profesi jurnalistik. Saya kira profesi itu hanya menjadi reporter dan penulis naskah, ternyata bisa menjadi editor maupun pimpinan redaksi,” ucap Tafvia, siswi SMA Negeri 16 Semarang.

Untuk mengukur seberapa pemahaman mereka mengenai materi jurnalistik yang ditempelkan di mading, mereka pun diberi tantangan untuk menjadi reporter on camera yang kemudian diunggah di Instagram pribadi mereka.

Caranya menggunakan hastag #CreativeJournalism. (Deni Setiawan)

Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved