Bek PSIS Semarang Muhammad Rio Saputro tak Gentar Meski Tim Bali United Bertabur Bintang

Menurut Rio, pertandingan melawan Bali United memang salah satu laga sulit yang harus dijalani musim ini

Bek PSIS Semarang Muhammad Rio Saputro tak Gentar Meski Tim Bali United Bertabur Bintang
Istimewa
Bekl PSIS, Muhammad Rio Saputro menghadiri sesi jumpa pers sebelum laga melawan Bali United di Bali United Cafe, Jumat (21/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, GIANYAR - Bek tengah milik PSIS Semarang, Muhammad Rio Saputro mengaku antusias menatap partai lanjutan PSIS di kompetisi Liga 1 2019, melawan Bali United di Stadion Dipta, Gianyar, Sabtu (22/6/2019).

Menurut Rio, pertandingan melawan Bali United memang salah satu laga sulit yang harus dijalani musim ini.

Pasalnya, calon lawan memang dikenal memiliki segudang pemain berpengalaman.

Baik pemain lokal maupun pemain asing.

Bali United juga memiliki dua pemain naturalisasi langganan Tim Nasional Indonesia, Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic yang diprediksi akan bermain kontra PSIS.

Namun demikian, Rio mengaku tak gentar dengan nama besar Bali United.

"Dari segi pemain, kami siap untuk laga besok. Kami tahu, Bali United adalah tim besar, salah satu tim terbaik di Liga 1. Tapi kami tidak peduli dengan hal itu, kami akan bekerja keras saat melawan Bali United agar bisa meraih hasil maksimal," kata Rio dalam sesi jumpa pers sebelum laga di Bali United Cafe, Jumat (21/6/2019).

Tak gentar dengan nama besar Bali United, Rio juga mengaku dalam kepercayaan diri tinggi atas hasil laga sebelumnya melawan Persebaya Surabaya. Saat itu M Rio dkk meraih hasil imbang di kandang Persebaya.

"Hasil lawan Persebaya sangat berpengaruh untuk laga besok karena mengangkat mental pertandingan kami agar bisa memenangi pertandingan," tutur pemain berpostur tinggi tegap ini.

Berposisi ssbagai bek tengah dan memiliki tanggung jawab besar di sektor pertahanan Mahesa Jenar, secara pribadi Rio mengaku bakal menjaga ketat pergerakan striker Bali, Ilija Spasojevic.

"Kalau menurut saya, Spaso pemain yang paling akan saya waspadai. Dia memiliki penguasaan bola yang bagus dan duel udaranya bagus. Selain itu ada Yabes Roni, dia pemain yang bagus, saya cukup tau karakternya dia karena pernah satu tim," ucap Rio.

Stefano Lilipaly juga merupakan pemain yang berbahaya menurut Rio. "Tapi yang paling berbahaya adalah Spaso," pungkasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved