Bupati Pati Haryanto : Istigasah Menjadikan Pati Kian Kondusif

Lebih lanjut, Haryanto menegaskan bahwa mulai dari pelaksanaan pesta demokrasi sampai dengan Ramadan, Pati semakin kondusif

Bupati Pati Haryanto : Istigasah Menjadikan Pati Kian Kondusif
Istimewa
Bupati Pati Haryanto dalam acara istigasah di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (20/6/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kegiatan istigasah atau doa bersama yang telah tujuh tahun dilaksanakan Pemkab Pati bersama Nahdlatul Ulama dan tokoh masyarakat, menurut Bupati Haryanto, dapat memberi kesejukan bagi Kabupaten Pati.

Menurutnya, hal ini menjadikan kondisi Pati kian kondusif dari waktu ke waktu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pati Haryanto dalam acara istigasah di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (20/6/2019) malam.

"Inilah yang kita harapkan. Kegiatan ini akan menjadi kesejukan, baik di Kabupaten Pati maupun di Indonesia yang kita cintai ini. Alhamdulillah, Kabupaten Pati sering mengadakan event-event besar dan yang cukup menjadi perhatian. Namun, bisa kita lihat bahwa Kabupaten Pati tetap kondusif. Tidak ada persoalan-persoalan yang menonjol," ujarnya.

Lebih lanjut, Haryanto menegaskan bahwa mulai dari pelaksanaan pesta demokrasi sampai dengan Ramadan, Pati semakin kondusif.

Dengan mengadakan istigasah dan halalbihalal, pihaknya selaku kepala daerah sekaligus memohon maaf jika ada kekhilafan saat memimpin Kabupaten Pati.

"Jika ada kebijakan yang belum sesuai dengan harapan atau program yang ada belum maksimal terlaksana, kami mohon maaf. Bila ada program yang belum dilaksanakan secara merata, bukan berarti itu kesengajaan kami. Semua itu dikarenakan keterbatasan sumber daya, baik anggaran maupun sarana-prasarana," imbuhnya.

Haryanto berharap, setelah Syawal, pada bulan-bulan selanjutnya pihaknya dapat membenahi kekurangan-kekurangan yang ada.

"Karena itulah, malam ini kita duduk bersama, bersatu memohon kepada Allah. Maka, istigasah ini tidak semata-mata untuk diri saya atau keluarga, melainkan untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Pati. Agar aman, tenteram, damai sejahtera, dan makmur," pungkasnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved