Gelar Halalbihalal di Solo, Golkar Jateng Klaim Tetap Solid di Tengah Turbulensi Politik

Partai Golkar di Jateng menunjukkan soliditasnya di tengah turbulensi politik nasional dan lokal seusai digelarnya Pileg dan Pilpres 2019.

Gelar Halalbihalal di Solo, Golkar Jateng Klaim Tetap Solid di Tengah Turbulensi Politik
Ist
Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Wisnu Suhardono.

TRIBUNJATENG.COM, SOLO – Partai Golkar di Jateng menunjukkan soliditasnya di tengah turbulensi politik nasional dan lokal yang sangat dinamis seusai digelarnya Pileg dan Pilpres 2019.

Para pengurus dan kader Golkar di Jawa Tengah yang ada di 35 kabupaten dan kota, juga menjamin soliditasnya menyongsong Pilkada serentak yang akan terjadi di 21 kabupaten dan kota di Jateng tahun 2020.

Hal itu ditunjukkan pada acara halalbihalal dan sarasehan Partai Golkar Jawa Tengah yang diikuti Pengurus DPD I Jateng dan 35 Pengurus Kabupaten dan Kota yang ada di Jateng, di Hotel Sunan Solo, Selasa (18/6/2019).

Kekompakan dan kebersamaan itu terlihat makin kental saat para pengurus Golkar se-Jateng itu secara bersama-sama pada Rabu (19/6/2019) menjenguk mantan Ketua DPD Partai Golkar Sragen, Agus Fathurahman, di LP Sragen.

Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Wisnu Suhardono, menegaskan pemilihan legislatif (Pileg) sudah selesai.

Meski hasil yang diperoleh tidak mencapai target, Wisnu menyampaikan terima kasih karena seluruh Caleg, kader dan pengurus sudah melakukan upaya secara maksimal.

"Perolehannya berbeda-beda di tiap kabupaten kota. Ada yang naik, ada yang turun. Tapi saya tahu sendiri, di lapangan kita sudah melakukan upaya secara maksimal,” kata Wisnu, politisi yang juga seorang doktor ilmu politik lulusan Fisip Universitas Diponegoro.

Sebagai respons atas hasil yang diperoleh masing-masing DPD tingkat II yang ada di kabupaten dan kota, DPD Golkar Jateng memberikan reward alias penghargaan atas daerah yang perolehan suaranya naik.

Sebaliknya, untuk kabupaten dan kota yang perolehan suaranya menurun, DPD Golkar bukan saja melakukan evaluasi. Bentuknya?

“Itu rahasia dapur partai, tidak perlu diekspos,” tukas Wisnu.

Halaman
123
Penulis: arief novianto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved