Graha PGRI Karanganyar Mulai Dibangun, Juliyatmono: Masyarakat Sekitar Juga Bisa Memanfaatkan

Bupati Karanganyar Juliyatmono meletakan batu pertama dalam pembangunan Graha Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karanganyar.

Graha PGRI Karanganyar Mulai Dibangun, Juliyatmono: Masyarakat Sekitar Juga Bisa Memanfaatkan
ISTIMEWA
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat meletakan batu pertama pembangunan Graha PGRI di Pokoh Desa Ngijo Tasikmadu Kabupaten Karanganyar, Jumat (21/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar Juliyatmono meletakan batu pertama dalam pembangunan Graha Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karanganyar di Pokoh Desa Tasikmadu, Jumat (21/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto, Ketua PGRI Jateng Widadi, dan Ketua PGRI Kabupaten Karanganyar, Aris Munandar juga turut meletakan batu sebagai tanda awal pembangunan graha tersebut.

Ketua PGRI Kabupaten Karanganyar, Aris Munandar mengatakan, pembangunan graha direncanakan selesai pada pertengahan 2020.

Bangunan induk seluas 1.260 meter persegi itu akan berdiri di lahan seluas sekitar 5.260 meter persegi.

"Total pembiayaan sekitar Rp 8,2 miliar. Itu didapat dari iuran anggota. Jumlah anggota PGRI se-Kabupaten Karanganyar ada 7.864 orang," katanya kepada Tribunjateng.com, Jumat (21/6/2019).

Aris Munandar menyampaikan, apabila sudah selesai dibangun, dapat menampung 2.200 orang.

"Pembangunan dilakukan 4 tahap yakni penutupan parit, pondasi cakar ayam, pembangunan gedung induk, dan tahap infrastruktur interior," terangnya.

Ia menuturkan, graha ini nantinya tidak hanya untuk keperluan kedinasan, akan tetapi juga keperluan masyarakat sekitar.

"Kedinasaan terkait diklat, seminar, dan workshop. Jika masyarakat ingin menyewa untuk mantu, kami layani," paparnya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono berharap dengan adanya gedung ini tidak hanya dimanfaatkan untuk kepentingan internal, tetapi juga dimanfaatkan untuk kepentingan umum.

"Semoga berdampak baik untuk kepentingan bersama dan perkembangan SDM. Komitmen bersama untuk meningatkan dan menghasilkan kualitas SDM yang berkarakter. Diniatkan untuk kepentingan pendidikan," terangnya. (Agus Iswadi)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved