Ingin Tingkatkan Penjualan Unit Empat Ban dan Traga, Isuzu Adakan Media Gathering

Dalam rangka meningkatkan penjualan unit empat ban dan Traga, Isuzu mengadakan gathering dengan customer di Hotel Gumaya Semarang.

Ingin Tingkatkan Penjualan Unit Empat Ban dan Traga, Isuzu Adakan Media Gathering
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Regional Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia Jateng, Lisa Tjandra, saat memberikan sambutan di acara gathering dengan konsumen. Berlokasi di Hotel Gumaya Semarang, Jumat (21/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka meningkatkan penjualan unit empat ban dan Traga, Isuzu mengadakan gathering dengan customer di Hotel Gumaya Semarang, Jumat (21/6/2019).

Adapun alasan memilih kedua tipe tersebut menjadi fokus utama, menurut Regional Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia Jateng, Lisa Tjandra, karena pihaknya menyadari Isuzu memiliki produk yang bisa memenuhi konsumen khususnya di Semarang.

"Hari ini kami memang ingin lebih memperkenalkan kepada konsumen bahwa Isuzu juga memiliki produk empat ban untuk Cargo dan Logistik. Sedangkan acara gathering ini kami tidak menentukan target penjualan, karena fokus kami adalah memperkenalkan produk ke konsumen di Semarang," ungkap Lisa Tjandra, pada Tribunjateng.com, Jumat (21/6/2019).

Dinas Pendidikan Kota Semarang Imbau Sekolah Berikan Seragam Cuma-cuma

Sementara itu, Pasar Isuzu di Jawa Tengah kontribusi terbesar di area Plat H yaitu Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Salatiga.

Untuk wilayah Plat H awal tahun sampai April 2019 khusus Isuzu Traga sudah menjual rata-rata 30-40 unit per bulan, jadi kurang lebih sekitar 150-160 unit terjual.

"Tahun ini kami menargetkan penjalan sebanyak mungkin, karena melihat potensi khususnya di Semarang sangat bagus," tuturnya.

Lisa menyebut, Isuzu Traga saat ini menjadi primadona di kelas Pick up medium di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari angka penjualan Isuzu Traga terus tumbuh dengan sangat baik yaitu 1.583 unit data penjualan sampai April 2019.

"Penjualan kendaraan Isuzu Komersial dan Passenger tumbuh sebesar 7,5% dengan total 7.627 unit data April 2019. Sedangkan untuk Isuzu ELF sendiri menyumbang 4.297 unit atau tumbuh 0,7% dari April 2018, dan segment Medium Truck Isuzu GIGA menyumbang 1.051 unit," paparnya.

Bangunan Mewah di Jalan Kawi Kota Semarang Dibongkar, Irwan Sebut Banyak Pelanggaran

Kepala Wilayah Astra Isuzu Jateng - DIY, Ratmin Sucipto menambahkan, sejak awal diluncurkan berbicara market share Isuzu Traga untuk Plat H mencapai 20%. Melihat masih 20% dan banyak peluang terbuka, maka pihaknya menargetkan secepat mungkin bisa dominan.

"Kontribusi penjualan Pick Up Medium di area Plat H secara Nasional rata-rata 400 unit per bulan. Dari jumlah 400 unit Isuzu Traga sekitar 20%, khusus area Semarang market sekitar 100 unit," jelasnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved