Jelang Lawan Bali United, Pelatih PSIS Jafri Sastra Sudah Siapkan Pengganti Septian David Maulana

Berbicara soal calon lawan, Jafri mengaku timnya sudah melakukan persiapan secara maksimal agar target mencuri poin di Bali bisa terpenuhi

Jelang Lawan Bali United, Pelatih PSIS Jafri Sastra Sudah Siapkan Pengganti Septian David Maulana
Istimewa
Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra dan pemain PSIS M Rio Saputro menghadiri sesi jumpa pers sebelum laga di Bali United Cafe Jumat (21/6/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, GIANYAR - PSIS Semarang dipastikan tidak akan turun dengan kekuatan penuh setelah Septian David Maulana dipastikan absen karena kondisinya yang belum fit jelang laga menghadapi Bali United di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (22/6/2019).

Sebagai pengganti sang gelandang serang asal Semarang untuk laga kontra Bali United, pelatih PSIS Jafri Sastra mengklaim jika ia sudah menyiapkan pemain lain untuk menambal posisi David.

Dalam tiga laga yang dilakoni PSIS sebelumnya, David diposisikan di belakang striker utama. Sebagai pengganti di posisi tersebut, kemungkinan nama Shohei Matsunaga yang akan ditempatkan di posisi tersebut. Namun jika tidak, maka gelandang PSIS, Arthur Bonai yang di tempatkan di posisi itu.

Dalam laga sebelumnya kontra Persebaya Surabaya, Jafri Sastra sempat melakukan eksperimen dengan memasang arthur Bonai ssbagai second striker di awal-awal laga.

"Ada satu pemain kami yang selama ini jadi starter, David Maulana tidak kami berangkatkan karena kondisinya sedang tidak fit. Untuk penggantinya, kami selalu mempersiapkan pemain lain. Siapa yang paling siap dia yang akan kami beri kepercayaan," kata Jafri Sastra dalam jumpa pers sebelum pertandingan yang diadakan di Bali United Cafe, Jumat (21/6/2019).

Berbicara soal calon lawan, Jafri mengaku timnya sudah melakukan persiapan secara maksimal agar target mencuri poin di Bali bisa terpenuhi.

"Yang pasti ada perbedaan dengan musim lalu. Namun yang pasti Bali United tahun ini mengganti pelatih, mengganti pemain. Bahkan pemain yang direkrut merupakan pemain-pemain berpengalaman. Tapi apapun itu kami audah sampaikan ke pemain, itu dijadikan motivasi saat bermain nanti. Seperti apapun situasinya, dari menit ke menit," kata Jafri.

Pelatih berusia 54 tahun asal Padang ini juga berharap selama 90 menit pertandingan, anak asuhnya tak terpengaruh dengan tekanan dari suporter tuan rumah yang dikenal sangat fanatik mendukung Bali United berlaga.

"Penonton yang hadir semoga bukan menjadi tekanan, tapi menjadi motivasi. Penonton yang datang tidak hanya menonton satu keseblasan tapi dua keseblasan. Yang main sebelas lawan sebelas," kata Jafri. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved