Lewat Cucu Syekh Abdul Qadir Jailani, Hendi Jajaki Berbagai Kerjasama di Turki, Termasuk Soal PSIS

Cucu dari Syekh Abdul Qadir Jailani yang dekat dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi tersebut pun cukup banyak terlibat pada kegiatan keagamaan

Lewat Cucu Syekh Abdul Qadir Jailani, Hendi Jajaki Berbagai Kerjasama di Turki, Termasuk Soal PSIS
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi diundang untuk berkunjung ke kediaman Syekh Fadhil di Turki 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Prof. dr. Sayyidu Syarif Muhammad Fadhil Al-Hasanaini Al-Jailani menjadi salah satu ulama besar yang kerap berkunjung ke Kota Semarang.

Cucu dari Syekh Abdul Qadir Jailani yang dekat dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi tersebut pun cukup banyak terlibat pada kegiatan keagamaan di Kota Semarang.

Peringatan Maulid Nabi di Kota Semarang menjadi satu diantara berbagai kegiatan yang dihadirinya di Kota Lumpia.

Pasca itu, kini giliran Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi diundang untuk berkunjung ke kediaman Syekh Fadhil di Turki.

Tidak sendiri, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun mengajak sejumlah ulama untuk turut serta dalam delegasi Kota Semarang, di antaranya Gus Luqman, Gus Abdullah Munif Ma’ruf, dan Kyai Mohammad Anshori Al Qadiri.

Secara khusus diharapkan kunjungan delegasi Kota Semarang tersebut dapat memperkuat tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan keluarga Syekh Abdul Qadir Jailani.

Tak hanya itu, Syekh Fadhil selaku tuan rumah pada kesempatan tersebut juga mengatur pertemuan antara Hendi selaku Wali Kota Semarang, dengan Ilhan Unsal selaku Wali kota Pendik, Istanbul, Turki.

Pertemuan tersebut dirasa penting untuk dilakukan, guna menghasilkan kerjasama yang lebih strategis antara Kota Semarang, Jawa Tengah dan Pendik, Istanbul, yang dilatarbelakangi banyaknya kesamaan karakteristik antara Kota Pendik dengan Kota Semarang.

Karenanya, Hendi ingin menjajaki peluang kerja sama yang dapat dilakukan dengan Kota Pendik.

Sejumlah bidang kerjasama pun dilirik Hendi untuk merealisasikan kerjasama antara Kota Semarang dan Pendik, Istanbul.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved