Sabtu, Unnes Gelar Drama Musikal 'Roro Sendari' di Gedung Radjawali SCC Semarang

Mengusung judul pertunjukan “Roro Sendari“ dalam sesi drama musikal yang dikemas kolaborasi antara musik, lagu, gerak tari, dan akting.

Sabtu, Unnes Gelar Drama Musikal 'Roro Sendari' di Gedung Radjawali SCC Semarang
TRIBUN JATENG/FAISAL M AFFAN
Udi Utomo (tengah) Ketua Jurusan Pendidikan Seni dan Hafid Bahtiar (baju putih) Dosen Pengampu Pendidikan Manajemen Pertunjukkan usai memberikan penjelasan kepada awak media mengenai pertunjukkan Roro Sendari di Radjawali SCC, yang berlangsung Sabtu (22/6/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mengedukasi kepada mahasiswa, baik secara teori maupun praktik dalam mengembangkan pendidikan sendratasik (seni drama dan musik), menjadi komitmen Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam satu pentas seni drama musikal.

Ketua Jurusan Pendidikan Seni, Drama, dan Musik FBS Unnes, Udi Utomo mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari syarat pendidikan mata kuliah Manajemen Pertunjukan Musik.

“Dari 100 mahasiswa yang tercacat sebagai anak didik progam pendidikan Sendratasik, khususnya semester 4 dan 6, mereka wajib membuat sebuah pertunjukan musik dalam balutan manajemen pertunjukan musik secara profesional,” ujarnya, di Gedung Radjawali Semarang Convention Center Jalan Kapten Piere Tendean Kota Semarang, Jumat (21/6/2019).

Mengusung judul pertunjukan “Roro Sendari“ dalam sesi drama musikal yang dikemas kolaborasi antara musik, lagu, gerak tari, dan akting yang akan di helat Sabtu (22/6/2019) di gedung tersebut.

Udi berharap, pertunjukkan tersebut mampu mendongkrak kreativitas mahasiswa dalam mengembangkan pendidikan manajemen pertunjukan, sebagai bagian dari pendidikan mata kuliah pendidikan Sendratasik Unnes.

Hafid Bahtiar, dosen pengampu Pendidikan Manajemen Pertunjukan menambahkan, dari helatan pentas drama musikal tersebut, akan mengangkat cerita tentang seoaran gadis anak dari ahli canayang yang akan dijodohkan dengan cara menggelar sayembara.

“Kami akan angkat cerita fiksi berlatar budaya Jawa (Jawa Tengah), cerita simpel syarat dengan pesan moral tentang kepedulian orangtua terhadap anaknya dalam menentukan masa depannya,” jelasnya.

Hafid berharap, sebagai syarat wajib untuk para mahasiswa pendidikan Sendratastik Unnes, kegiatan serupa akan digelar secara rutin dengan konsep dan tema berbeda dalam konteks manajemen pertunjukan profesional. (Faizal M Affan)

Penulis: faisal affan
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved