Sempat Kabur ke Papua, AM Pelaku Penganiayaan di Guyangan Pati Tertangkap

AM, pemuda Desa Kertomulyo Kecamatan Trangkil, harus menanggung akibat dari keterlibatannya dalam bentrok antarpemuda di Desa Guyangan RT 6 RW 2

Sempat Kabur ke Papua, AM Pelaku Penganiayaan di Guyangan Pati Tertangkap
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto menunjukkan senjata yang digunakan para pelaku peristiwa pengeroyokan di Desa Guyangan , Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - AM, pemuda Desa Kertomulyo Kecamatan Trangkil, harus menanggung akibat dari keterlibatannya dalam bentrok antarpemuda di Desa Guyangan RT 6 RW 2 Kecamatan Trangkil.

Ia kini telah ditangkap Polres Pati.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto menjelaskan, peristiwa yang membuat AM harus mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum tersebut terjadi pada malam takbiran Idulfitri 1440 H, atau tepatnya pada Rabu (5/6/2019) pukul 01.45 WIB.

"Peristiwa itu melibatkan dua kelompok pemuda dari dua desa, yakni Guyangan dan Kertomulyo," ujar AKBP Jon dalam konferensi pers di Mapolres Pati, Kamis (20/6/2019).

Dalam peristiwa tersebut, terdapat 1 korban meninggal dunia dan 4 korban luka.

Korban meninggal (akibat luka bacok) ialah Muhammad Akhlis (25).

Adapun korban luka ialah Munajat (18), Agus Amrunsyah (19), Ikmam Fikri (19), dan Muhammad Sufaat (23). Seluruh korban merupakan warga Desa Guyangan.

Menjelaskan kronologi kejadian, AKBP Jon mengatakan, mulanya kelima korban bersama teman-temannya sekira 15 orang duduk-duduk sambil minum minuman keras.

"Korban-korban ini, pada malam Idul fitri yang seharusnya kembali suci, malah merayakan dengan pesta miras," komentar AKBP Jon.

Ketika korban tengah pesta miras, dua orang pemuda dari Desa Kertomulyo lewat.

Halaman
123
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved