Berdasarkan Suara Internal, Megawati Diprediksi Kembali Nahkodai PDI Perjuangan

Megawati Soekarnoputri diprediksi akan terpilih kembali sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan pada Kongres V yang akan digelar di Bali, 8 Agustus 2019

TRIBUN JATENG/FAISAL AFFAN
Bambang Pacul, Ketua DPD PDI Perjuangan (paling kiri), saat memimpin Rakerda di sekretariat DPD PDI Perjuangan, Sabtu (22/6) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Megawati Soekarnoputri diprediksi akan terpilih kembali sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan pada Kongres V yang akan digelar di Bali, 8 Agustus 2019.

Pasalnya seluruh DPD PDI Perjuangan se-Indonesia disebut sudah bulat mengusulkan Megawati kembali memimpin partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto mengatakan aspirasi tersebut disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partai yang digelar di Jakarta 19 Juni 2019 lalu.

“Semua DPD sudah bulat mengusulkan kembali Bu Mega,” kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul usai mengisi Rakerda di sekretariat DPD PDI Perjuangan, Sabtu (22/6/2019).

Menurutnya, dengan usulan yang sudah bulat tersebut, dia memastikan seluruh DPC yang ada di Jateng juga akan mengikuti.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI tersebut mengatakan pengusulan kembali Megawati Soekarnoputri memimpin partai didasari beberapa alasan.

Diantaranya di bawah kepemimpinan putri proklamator itu, PDI Perjuangan menjadi partai yang sangat solid.

“Dipimpin bu Mega partai solid, nggak ada ribut,” ujarnya.

Jika usulan tersebut sudah bulat, maka Kongres V PDI Perjuangan nanti diperkirakan hanya menjadi ajang pengesahan kembali Megawati menjadi Ketua Umum.

Itu berarti isu regenerasi yang sempat disebut akan terjadi dalam kepemimpinan PDI Perjuangan tidak akan terjadi.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved