Disporapar Jateng Gelar Fun & Time Rally, Peserta akan Lewati Rute Berbagai Tempat Wisata

Acara akan dibuka dengan camping bersama pada Jumat (28/6/2019) di Bukit Sakura Tawangmangu

Disporapar Jateng Gelar Fun & Time Rally, Peserta akan Lewati Rute Berbagai Tempat Wisata
Tribunjateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Wakil Gubernur Jateng, Kepala Disporapar Jateng, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng, Ketua Racing Commitee meluncurkan Fun & Time Rally 2019 di Kota Lama Semarang, Jumat (21/6/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng akan mengelar event Fun & Time Rally 2019 yang akan berlangsung tiga hari mulai 28 hingga 30 Juni 2019.

Acara akan dibuka dengan camping bersama pada Jumat (28/6/2019) di Bukit Sakura Tawangmangu. Pada Sabtu (29/6/2019), peserta akan memulai perjalanan mulai dari Bukit Sakura Lawu, menyusur ke Kebun Teh Kemuning, dilanjutkan menuju Museum Sangiran, berakhir di Syariah Hotel Solo dan menginap di lokasi tersebut.

Kepala Disporapar Jateng, Sinung N Rachmadi menjelaskan, gelaran ini dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata yang dilewati para pereli. Para pereli akan diminta untuk mengabadikan destinasi wisata, kuliner, dan berbagai peristiwa human interest yang dijumpai selama perjalanan.

"Untuk rally kali ini tidak cepat-cepatan tapi bagaimana bisa mengabadikan destinasi wisata dan kuliner yang dijumpai lewat cara ngevlog ditandai kepada akun media sosial Disporapar," jelas Sinung saat launching Fun & Time Rally 2019 di Kota Lama Semarang, Jumat (21/6/2019).

Sinung melanjutkan, pihaknya membatasi peserta yang berasal dari Jateng. Peserta dari luar Jawa memang lebih diprioritaskan agar menarik para wisatawan dari luar Jateng dan diharapkan dapat memviralkan wisata-wisata yang mereka lalui selama perjalanan. Disisi lain bisa memunculkan daya repeater atau peserta mengulang kembali untuk mengunjungi wisata-wisata tersebut.

"80 persen kami tawarkan kepada komunitas rally dari luar Jateng, sementar 20 persen untuk pereli dari Jateng. Untuk mendaftar harus dibuktikan dengan KTP," tuturnya.

Ketua Racing Commitee, Stevi S Wibowo mengatakan, jarak tempuh yang akan dilalui oleh para peserta sepanjang 131 kilometer yang mana trayek 1 dari Bukit Sakura menuju Sangiran sepanjang 88 kilometer yang ditempuh dalam waktu 275 menit dan trayek 2 dari Sangiran hingga Solo sepanjang 43 kilometer yang ditempuh dalam waktu 180 menit.

Dipilihnya rute tersebut untuk mengangkat Grojogan sewu yang saat ini agak tertinggal dari wisata yang lain. Sehingga pihaknya ingin menganggat wisata tersebut agar kembali menjadi ikon wisata di Jateng.

"Event ini seperti mini kejurnas. Saya harap tahun depan dapat naik ke kejurnas karena teman-teman dari luar Jateng kangen area Jateng," katanya.

Disamping mempromosikan pariwisata Jateng, Stevi mengatakan, gelaran ini dimaksudkan untuk memunculkan pereli baru yang nantinya bisa mengikuti kelas pemula dan super pemula.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved