Pemkot Tegal Siap Dukung Inovasi Warga, Ini Pernyataan Dedy Yon

Namun ditekankan Dedy Yon untuk mensupport hal itu tentu temuan warga tersebut harus dikaji kelayakan nya terlebih dahulu.

Pemkot Tegal Siap Dukung Inovasi Warga, Ini Pernyataan Dedy Yon
IST
Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono sesaat usai menghadiri Halal Bi Halal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Kantor OJK Tegal. Jumat (21/6) di Kantor OJK Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pemerintah akan mensupport setiap warga Kota Tegal yang berhasil menciptakan inovasi/temuan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM sesaat usai menghadiri Halal Bi Halal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Kantor OJK Tegal, Jumat ( 21/6/2019) di Kantor OJK Tegal.

Menurut Dedy Yon, Pemerintah tentu akan mensupport temuan warga, terlebih jika temuan tersebut memang berdampak positif bagi masyarakat.

Namun ditekankan Dedy Yon untuk mensupport hal itu tentu temuan warga tersebut harus dikaji kelayakannya terlebih dahulu.

“Baik itu dampaknya maupun kualitas temuan harus terukur,”ucap walikota.

Bahkan dikatakan Dedy Yon apabila memang terbukti temuannya bermanfaat bagi masyarakat dan bisa mengangkat nama Kota Tegal bukan tidak mungkin seluruh lembaga perbankan di Kota Tegal pun siap membantu.

Sebelumnya viral diberitakan salah seorang warga Kelurahan Panggung Kota Tegal Utomo Widiyo (41) yang berpofresi sebagai supir ambulance yang berhasil membuat bahan bakar minyak (BBM) dari tumpukan sampah plastik di TPST Kelurahan Panggung.

Dengan menggunakan mesin rakitan sendiri yang disebutnya sebagai Destilator Plastik, dirinya mampu menghasilkan tiga jenis BBM yakni Premium, Solar dan Minyak Tanah. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved