Tingkatkan Daya Tarik Kota Tegal Melalui Tari Tradisional

Jumadi juga menambahkan bahwa nantinya tari asal Kota Tegal tersebut dapat menjadi daya tarik Kota Tegal sebagai ajang promosi.

Tingkatkan Daya Tarik Kota Tegal Melalui Tari Tradisional
IST
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi dalam kesempatannya meninjau langsung komunitas tari tradisiona di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kamis (20/6) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – Untuk menggali potensi kesenian dan kebudayaan Kota Tegal, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi dalam kesempatannya meninjau langsung komunitas tari tradisional di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kamis (20/6) sore.

‘’Sore ini saya melihat secara langsung jenis tari tradisional yang dibawakan oleh teman-teman seniman tari di Kota Tegal, dengan melihat potensi tari yang ada nantinya dapat meningkatkan kreativitas mereka dalam mengembangkan tari secara matang,’’ ujar Jumadi.

Jumadi juga menambahkan bahwa nantinya tari asal Kota Tegal tersebut dapat menjadi daya tarik Kota Tegal sebagai ajang promosi yang bisa dijual di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Selain kesenian tari tradisional, rencananya kesenian yang lain juga tidak luput menjadi sasaran dalam pengemabangn seni dan budaya di Kota Tegal.

‘’Selain tari, kita juga akan melihat seni yang lain seperti drama, puisi dan lainnya agar kesenian di Kota Tegal dapat menunjang Pemerintah Kota Tegal mengingat kedepan kita akan banyak even. Kita gali potensi kita agar layak jual di khalayak umum,’’ tandas Jumadi. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved