Jelang PSIS vs Perseru Badak Lampung FC - Tak Punya Banyak Waktu, Jafri Sastra Rencana Rotasi Pemain

PSIS Semarang tidak memiliki banyak waktu istirahat jelang melakoni laga tunda kompetisi Liga 1 pekan keempat menghadapi Perseru Badak Lampung FC

Jelang PSIS vs Perseru Badak Lampung FC - Tak Punya Banyak Waktu, Jafri Sastra Rencana Rotasi Pemain
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Starting Line Up PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya di pekan keriga Liga 1 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang tidak memiliki banyak waktu istirahat jelang melakoni laga tunda kompetisi Liga 1 pekan keempat menghadapi Perseru Badak Lampung FC, Rabu, 26 Juni 2019 mendatang.

Sebelumnya, klub kebanggaan masyarakat Kota Semarang ini baru saja melakoni pertandingan away Liga 1, menghadapi tuan rumah Bali United.

Namun, pertandingan yang digelar Sabtu (22/6) tersebut, berakhir kekalahan untuk PSIS.

Jeda yang sangat mepet ini membuat PSIS memiliki waktu ideal untuk recovery dan persiapan menghadapi Perseru hanya dua hari saja.

Pasalnya, pada Minggu (23/6), PSIS Semarang melakoni perjalanan jauh dari Bali menuju Bandar Lampung. Itupun, PSIS masih harus melakukan transit di Yogyakarta.

Sekira pukul 18.00 WIB, PSIS baru melanjutkan perjalanan menuju Bandar Lampung.

Menanggapi laga kontra Perseru, pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra mengungkapkan tak ada lagi waktu untuk melakukan evaluasi menyeluruh karena jeda waktu yang begitu mepet.

Untuk itu, pelatih asal Padang, ini mengungkapkan bakal memantau kondisi setiap pemain nantinya yang akan dimainkan kontra Perseru.

Jafri Sastra tak menampik jika ada kemungkinan melakukan rotasi dalam laga kontra Perseru.

"Waktu untuk berbenah bahkan tidak ada ini
Karena waktu sangat badat, rapat, dan merapat. Oleh PSIS tentu kami akan melihat kondisi pemain di laga selanjutnya. Itu yang akan kami utamakan," kata pelatih Jafri Sastra.

Lebih lanjut, pelatih berusia 54 tahun ini mengatakan pertandingan kontra Perseru akan jadi laga yang juga patut ditunggu-tunggu. Hari Nur Yulianto dkk diharapkan mampu membawa pulang poin dari Lampung.

"Karena bagaimanapun melawan Badak Lampung bukanlah tim yang mudah untuk kami taklukkan. Tentu kami harus siapkan pemain yang siap untuk laga nanti," ucap Jafri.

Adapun dalam lawatan PSIS Semarang ke Lampung, skuad Mahesa Jenar dipastikan tetap membawa 18 pemain yang sama seperti saat menghadapi Bali United.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved