Ke Semarang, Menteri Arief Yahya Ketagihan Masakan Kepala Manyung Bu Fat Semarang

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya beserta rombongan menyempatkan diri untuk makan siang di Warung Kepala Manyung Bu Fat, di Jalan Madukoro.

Ke Semarang, Menteri Arief Yahya Ketagihan Masakan Kepala Manyung Bu Fat Semarang
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Menpar RI Arief Yahya bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengunjungi Warung Makan Bu Fat di Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Di sela-sela kunjungan kerjanya di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (22/6/2019) kemarin, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya beserta rombongan  menyempatkan diri untuk makan siang di Warung Kepala Manyung Bu Fat, di Jalan Madukoro.

Tampak hadir juga Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi), yang ikut menikmati kuliner khas Semarang berupa masakan mangut pedas itu.

Arief mengungkapkan bahwa sudah lebih dari tiga kalinya dirinya menyantap Kepala Manyung lantaran rasa pedasnya yang membuatnya ketagihan.

“Mungkin udah lebih dari tiga kali. Selalu enak, pedas, tapi ingin makan terus namanya apa ya, nagih dan ngangeni. Termasuk masakan cuminya juga enak,” ungkapnya kepada Tribunjateng.com.

“Jadi saya sarankan kalau datang ke Semarang jangan lupa mampir ke warung Bu Fat, sangat recommended. Pedasnya nggak berhenti-berhenti,” sambungnya.

Sementara itu, senada, Hendi sendiri selaku pihak tuan rumah juga ternyata menyukai masakan pedas dengan ikan yang diasap tersebut.

“Top markotop. Kebetulan saya suka ikan dan pedes jadi cocok,” tandasnya.

“Nih Warung Kepala Manyung Bu Fat ngetop ini sampai Pak Arief datang menyempatkan diri makan di sini,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Kota Semarang itu pun mengajak para wisatawan untuk mencicipi sajian kuliner di Kota Semarang, termasuk Mangut Kepala Manyung.

"Buat saudara-saudara saya, sedulur-sedulur, mari datang ke Semarang icipin kuliner Semarang, salah satunya warung Bu Fat ini,” ajaknya. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved