120 Atlet Kota Pekalongan Ikuti Porsema XI Jawa Tengah, Target Juara Umum di Temanggung

Kota Pekalongan kirim 120 atlet ke ajang Pekan Olah Raga dan Seni Maarif (Porsema) XI Tingkat Jawa Tengah di Temanggung pada 25 Juni 2019.

120 Atlet Kota Pekalongan Ikuti Porsema XI Jawa Tengah, Target Juara Umum di Temanggung
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Ratusan atlet mendapat arahan di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, sebelum dikirim ke Temanggung untuk mengikuti Porsema XI Tingkat Jawa Tengah, Senin (24/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kota Pekalongan kirim 120 atlet ke ajang Pekan Olah Raga dan Seni Maarif (Porsema) XI Tingkat Jawa Tengah.

Adapun ratusan atlet itu akan berlaga di Porsema Tingkat MI, MTs dan MA di Temanggung pada 25 Juni 2019.

Sebelum berlaga, para atlet mendapat arahan dalam pelepasan di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan.

Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Maarif NU Kota Pekalongan, Akhmad Syakur mengatakan, seluruh atlet yang dikirim merupakan atlet pilihan yang sudah lolos dalam Porsema Tingkat Kota Pekalongan.

“Kota Pekalongan mengirim atlet 120 atlet, yang akan didamping 60 orang. Kami menargetkan Kota Pekalongan bisa meraih Juara Umum,” ujarnya, Senin (24/6/2019).

Dilanjutkannya, 9 cabang olahraga dan 10 cabang seni akan diikuti 120 atlet dalam Porsema Tingkat Jateng itu.

“Semua atlet akan mengikuti berbagai cabang olahraga, seperti bola voli, lari sprint, tenis meja, bulu tangkis, futsal, sepak takraw, catur, dan pencak silat. Serta cabang seni seperti MTQ, kaligrafi, poster, puisi religi, film pendek, reportase, qasidah modern,” tuturnya.

Asisten Administrasi Setda Kota Pekalongan, Agust Marhaendayana, yang hadir dalam acara menerangkan, kejuaraan Porsema menjadi ajang silaturahmi.

“Porsema tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, tapi juga menyasar pada pengalaman belajar atau learning experience. Ajang ini merupakan pembelajaran terutama dalam olah pikir, olah hati, dan olah rasa, pengembangan sikap dan kepribadian siswa,” imbuhnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved