194 Calon Jamaah Haji Asal Salatiga Bakal Diberangkatkan Akhir Juli 2019

Jumlah calon jamaah haji yang akan berangkat pada akhir Juli 2019 asal Kota Salatiga berjumlah 194 orang, baik pria maupun wanita.

194 Calon Jamaah Haji Asal Salatiga Bakal Diberangkatkan Akhir Juli 2019
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Ratusan caloan jamaah haji mengikuti Bintek manasik haji di Aula IAIN Salatiga, Senin (24/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Departemen Agama Kementerian Agama (Kemenag) RI Kota Salatiga memberikan bimbingan teknis kepada ratusan calon jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini, Senin (24/6/2019).

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Salatiga Retno Woro Widati mengatakan, bimbingan teknis manasik haji yang disampaikan kepada para calon jamaah meliputi kebijakan Kemenag RI dan pengelolaan keuangan serta kesehatan.

"Jumlah calon jamaah haji yang akan berangkat pada akhir Juli 2019 asal Kota Salatiga berjumlah 194 orang, baik pria maupun wanita," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Aula IAIN Salatiga, Senin (24/6/2019)

Widati menerangkan, pembekalan manasik haji akan berlangsung selama dua hari hingga besok Selasa (25/6/2019) dengan materi kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga.

Ia menambahkan, pemeriksaan kesehatan hingga kemungkinan terjangkit radang selaput otak (meningitis) terhadap keseluruhan calon peserta haji telah dilakukan.

"Hasilnya negatif semua. Setelah Bintek ini dilanjutkan manasik haji pada KUA masing-masing selama enam hari," jelasnya. (M Nafiul Haris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved