Kasus Suap Jabatan, Bupati Klaten Non Aktif Akui Uang Syukuran Sudah Jadi Tradisi

Bupati Klaten non aktif Sri Hartini kembali dihadirkan menjadi saksi kasus suap jabatan yang menjerat kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan.

Kasus Suap Jabatan, Bupati Klaten Non Aktif Akui Uang Syukuran Sudah Jadi Tradisi
TRIBUN JATENG/RAHDYAN TRIJOKO PAMUNGKAS
Bupati Klaten non Aktif Sri Hartini kembali dihadirkan menjadi saksi kasus suap jabatan yang menjerat kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Bambang Teguh Setyo di Pengadilan Tipikor Semarang, Senin (24/6/2019).Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) juga menghadirkan mantan ajudan Bupati yakni Nina Puspitasari. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bupati Klaten non Aktif Sri Hartini kembali dihadirkan menjadi saksi kasus suap jabatan yang menjerat Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Bambang Teguh Setyo di Pengadilan Tipikor Semarang, Senin (24/6/2019).

Selain Sri Hartini, Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) juga menghadirkan mantan ajudan Bupati yakni Nina Puspitasari.

Sri Hartini tak kuasa menahan tangis saat ditanya JPU KPK. Dirinya terdengar sesenggukan saat memberi keterangan di hadapan Majelis hakim.

"Saya kenal pak Bambang saat saya masih jadi Wakil Bupati Klaten," tuturnya.

Sri Hartini mengaku sering berkoordinasi dengan terdakwa dalam rangka pembahasan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) di Kabupaten Klaten tahun 2016.

"Saya baru sepuluh bulan jadi bupati ada aturan baru untuk dilaksanakan SOTK. Karena kenal dengan Bambang saya serahkan ke Bambang," jelasnya.

Dikatakannya, aturan baru SOTK harus dilaksanakan dan harus diselesaikan pada akhir 2016.

Pengaturan SOTK diserahkan kepada masing-masing dinas.

"SOTK baru ada penggabungan dan pengurangan. SOTK itu harus selesai 30 Desember 2016 dan 2017 harus menggunakan SOTK baru," tutur dia.

Sri Hartini mengakui tiga kali mengadakan pertemuan di rumah dinas Bupati pada Bulan November 2018.

Halaman
1234
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved