Lawan Perseru Badak Lampung, PSIS Semarang Ingin Bayar Utang Poin Kandang

PSIS Semarang bakal menghadapi Perseru Badak Lampung dalam laga tunda pekan keempat Liga 1 2019, di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

Lawan Perseru Badak Lampung, PSIS Semarang Ingin Bayar Utang Poin Kandang
psis.co.id
Setyo Agung Nugroho 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang bakal menghadapi Perseru Badak Lampung dalam laga tunda pekan keempat Liga 1 2019, di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Rabu (26/6/2019).

Hari Nur Yulianto dkk diharapkan mampu mendulang poin dalam laga kontra Perseru untuk mengurangi minus target poin kandang PSIS Semarang di dua laga awal kompetisi tahun ini.

Manajer PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho mengungkapkan, semula manajemen Mahesa Jenar menargetkan enam poin dalam dua laga kandang di awal-awal musim.

Namun target itu meleset, sebab pada pekan pertama Liga 1, PSIS Semarang dikalahkan tim debutan Kalteng Putra dengan skor 2-1.

Hingga pekan kelima, PSIS Semarang belum juga memenuhi target enam poin dan baru mengemas empat poin.

"Pada saat main lawan Persija Jakarta kami menang, kemudian lawan Persebaya seri, dari sisi permainan progres mainnya cukup bagus. Bahkan kemarin lawan Bali sebetulnya mainnya cukup bagus. Cuma ya namanya kompetisi itu kan tidak hanya soal main bagus. Tapi kami butuh poin. Kalau dari hitung-hitungan target kan masih minus," kata Setyo Agung saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (24/6/2019).

"Karena kami berpikir di dua laga home itu bisa dapat poin enam. Sementara sampai empat pertandingan baru dapat empat poin," imbuhnya.

PSIS Semarang sempat berambisi mengejar minus target poin saat bertamu ke markas Bali United (22/6/2019) lalu.

Tapi, alih-alih mendapat poin, PSIS Semarang justru kalah lewat gol semata wayang striker naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic di pertengahan babak kedua.

"Waktu di Bali berharap dapat poin sehingga setidaknya bisa mengurangi minusnya. Apapun hasil sudah terjadi, kami tidak perlu sesali," kata Agung.

Pasca laga kontra Bali United, Agung berharap masalah finishing touch PSIS Semarang bisa lebih baik saat menghadapi Perseru Badak Lampung dan misi mengejar poin bisa terpenuhi.

Dalam laga kontra Bali United, PSIS Semarang sebetulnya memiliki kans membobol gawang lawan lewat peluang dari beberapa pemain depan PSIS namun melenceng tipis dari gawang Bali United.

"Cuma ya faktor finishing yang masih kurang. Intinya dalam sepak bola kalau tidak bisa bermain bagus yang terpenting bikin gol. Dari evaluasi kemarin anak-anak sudah main bagus, pertahanan, tengah, depan sudah bagus. Hanya memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol."

"Makanya kami berharap di Badak Lampung bisa dapat poin. Kami berharap menang di sana atau setidaknya seri untuk mengurangi minus poin sesuai target," harap Agung. (F Ariel Setiaputra)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved