Pasar Senggol Grand Candi Hotel Semarang, Ajak Anak-anak Gemar Mengaji dan Bangga Berbusana Muslim

Pengunjung dan peserta lomba diajak untuk lebih menjalin silahturami dan mengajak anak-anak untuk lebih semangat dalam beribadah

Pasar Senggol Grand Candi Hotel Semarang, Ajak Anak-anak Gemar Mengaji dan Bangga Berbusana Muslim
Istimewa
Anak-anak terlihat antusias mengikuti kegiatan Pasar Senggol di Grand Candi Hotel Semarang, Minggu (23/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Grand Candi Hotel Semarang kembali menggelar acara rutin bulanan Pasar Senggol pada Minggu (23/6/2019). Sempat vakum di bulan Ramadan, Pasar Senggol hadir kembali dengan tema “Halal Bihalal” yang menjadi lanjutan dari serangkaian perayaan Idul Fitri awal Juni lalu.

Pengunjung dan peserta lomba diajak untuk lebih menjalin silahturami dan mengajak anak-anak untuk lebih semangat dalam beribadah.

Pasar Senggol kali ini terasa berbeda lewat aktivitas-aktivitas seperti Peragaan Busana Muslim anak, lomba Hafalan Surat Pendek, dan lomba Mata Pelajaran anak-anak.

Public Relations Manager Grand Candi Hotel, Azkar Rizal Muhammad menyampaikan, lomba hafalan surat pendek yang dikhusukan unruk kategori usia anak TK-SD tersebut, menguji kemampuan daya ingat peserta terhadap surat pendek yang ada di dalam kitab suci Al-Quran.

"Aspek yang kami nilai adalah kelancaran peserta dalam menghafal, tajwid, dan panjang pendeknya bacaan. Adapun surat pendek yang dihafal oleh peserta adalah pilihan dari dewan juri secara acak," terang Azkar, pada Tribunjateng.com, Minggu (23/6/2019).

Tidak kalah menariknya, lomba Peragaan Busana Muslim yang pesertanya terdiri dari anak laki-laki dan perempuan meperagakan busana muslimnya dengan gaya casual yang berhasil menarik perhatian penonton.

Diadakan juga olimpiade mata pelajaran untuk tingkat TK sampai dengan SD. Antusiasme terlihat dari para peserta lomba yang mencapai 170 anak, pasalnya para juara terbaik berkesempatan mendapatkan trofi, sertifikat resmi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), dan grand prize berupa voucher menginap di Grand Candi Hotel Semarang.

"Tema Halal bihalal dipilih bukan karena masih dalam suasana lebaran saja, namun juga untuk meningkatkan kesadaran anak-anak dalam giat beribadah seperti mengaji, dan bangga menggunakan busana muslim," ujarnya.

Azkar menyebut, Pasar Senggol juga tetap berkomitmen dalam menghadirkan festival kuliner bintang 5 dimana kuliner-kuliner khas Semarang dan Kuliner Kekinian dijajakan kurang dari Rp 20 ribu.

Pasar Senggol turut memberdayakan UMKM, dimana Grand Candi Hotel menyediakan tempat bagi UMKM untuk mempromosikan produk-produknya.

"Untuk membuka stand UMKM hanya perlu menyediakan dana sebesar Rp 100 ribu saja, dan sudah disediakan tempat, meja, kursi, sekaligus makanan ringan," pungkasnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved