Riska Sebut PPDB SMA Bertambah Rumit, Hari Pertama Peserta Ngantre Ambil Token

Ribuan calon siswa dan orangtua sudah memadati berbagai SMA Negeri di Kabupaten Brebes, Senin (24/6/2019). Sebagai contoh di SMA Negeri 1 Losari.

Riska Sebut PPDB SMA Bertambah Rumit, Hari Pertama Peserta Ngantre Ambil Token
TRIBUN JATENG/M ZAINAL ARIFIN
Para calon siswa di SMA Negeri 1 Losari Brebes mengantre pengambilan nomor token untuk pendaftaran peserta didik baru secara online, Senin (24/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Ribuan calon siswa dan orangtua sudah memadati berbagai SMA Negeri di Kabupaten Brebes, Senin (24/6/2019).

Sebagai contoh di SMA Negeri 1 Losari, calon siswa dan orangtua sudah menunggu sejak pukul 06.00.

Seorang calon siswa, Reni Aprilliani mengatakan, kedatangannya ke sekokah tersebut untuk mengurus pin atau token sebagai syarat pendaftaran secara online pada 1-5 Juli 2019 mendatang.

"Saya sengaja datang pagi agar tidak terlalu lama mengantre. Kalau datang lebih awal, kan bisa dapat token lebih awal juga," katanya.

Selain mengambil token untuk pendaftaran online dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2019, dirinya juga mengambil berkas pendaftaran.

Berkas tersebut sebagai panduan saat melakukan pendaftaran secara online.

Seorang pendamping calon siswa, Riska Yuliatin (25) mengatakan, pendaftaran siswa baru sekarang jauh lebih rumit dibanding saat dirinya pertama kali masuk SMA.

Diceritakannya, dahulu saat dirinya mendaftar di SMA tidak perlu pengambilan token seperti saat ini.

"Kalau dahulu mau daftar SMA gampang. Tinggal masukkan berkas terus ujian dan pengumuman. Sekarang ada sistem zonasi dan pendaftaran online jadi agak rumit," tuturnya.

Warga Kecamatan Tanjung tersebut mengaku sudah datang di sekolah sejak pukul 06.00.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved