Satpol PP Kabupaten Sukoharjo Sita Ratusan Bungkus Rokok Ilegal dari Warung Kelontong

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo menyita ratusan bungkus rokok ilegal yang tidak memiliki izin resmi sehingga merugikan negara.

Satpol PP Kabupaten Sukoharjo Sita Ratusan Bungkus Rokok Ilegal dari Warung Kelontong
TRIBUN SOLO/EKA FITRIANI
Sejumlah petugas saat menunjukan rokok ilegal di Baki, Sukoharjo, Senin (24/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo menyita ratusan bungkus rokok ilegal yang tidak memiliki izin resmi sehingga merugikan negara, Senin (24/6/2019).

Modusnya masih sama, untuk mengelabuhi konsumen dan petugas, rokok ilegal dari produsen tersebut dipasangi pita cukai palsu.

Menurut Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo, temuan ratusan bungkus rokok itu karena razia yang dilakukan di sebuah toko kelontong di Kecamatan Baki.

"Dari razia yang kami lakukan di sebuah toko kelontong di daerah Baki, kami berhasil mengamankan 148 rokok ilegal," kata dia.

VIRAL Demi Menuju Sekolah, Para Siswa Masuk Ke Dalam Plastik Untuk Seberangi Sungai

Heru merinci, sebanyak 148 rokok ilegal yang diamankan dengan rincian merek Beruang 121 bungkus, L Aris 20 bungkus, dan AzzA 7 bungkus.

"Rokok ilegal tersebut selanjutnya disita petugas," paparnya.

Dia menerangkan, dalam operasi tersebut petugas Satpol PP juga melakukan penyisiran di toko-toko kelontong lain di wilayah Baki.

"Operasi tersebut dilakukan dalam rangka pengawasan barang kena cukai," terang dia.

Menurut Kabid Penegak Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Sukoharjo, Sunarto, ratusan bungkus rokok tersebut nantinya akan dimusnahkan.

"Pemusnahan bersama barang bukti hasil sitaan lainnya, seperti miras," ujar dia. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Ratusan Bungkus Rokok Ilegal Disita Satpol PP Sukoharjo di Warung Kelontong

Editor: suharno
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved