Septian David Maulana Diperkirakan Absen Hingga Laga Ketujuh PSIS Semarang

Gelandang serang PSIS Semarang, Septian David Maulana dipastikan tidak akan memperkuat PSIS dalam laga tunda pekan keempat Liga 1 2019.

Septian David Maulana Diperkirakan Absen Hingga Laga Ketujuh PSIS Semarang
ISTIMEWA
Pemain PSIS Semarang Septian David Maulana menjalani perawatan di rumah sakit swasta di Kota Semarang belum lama ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gelandang serang PSIS Semarang, Septian David Maulana dipastikan tidak akan memperkuat PSIS dalam laga tunda pekan keempat Liga 1 2019, menghadapi Perseru Badak Lampung FC, 26 Juni 2019 mendatang.

Pasalnya, pemain kelahiran Semarang 23 tahun silam tersebut kondisinya masih kurang fit.

Bahkan, bukan hanya absen memperkuat PSIS Semarang melawan Perseru, David Maulana juga dipastikan belum bisa bermain saat laga menghadapi Barito Putera.

Serta masih diragukan tampil membela PSIS Semarang pada pekan ketujuh Liga 1 2019 melawan Persela Lamongan, 7 Juli 2019 mendatang.

Menanggapi kondisi terkini David Maulana, dokter tim PSIS Semarang, Dwi Yoga Yulianto menuturkan kondisi sang pemain saat ini mulai membaik.

Sebelumnya, David Maulana didiagnosis mengalami sakit demam berdarah dan typus.

"Iya, untuk David dia kondisinya sudah mulai membaik setelah kemarin kena DB (Demam berdarah-red) dan typus. Tapi per hari ini rencana David sudah boleh pulang ke rumah," kata Dwi Yoga, Senin (24/6/2019).

Adapun sejak Kamis (20/6/2019), David Maulana harus menjalani rawat inap di salah satu rumah sakit swasta di Semarang.

Menurut Dwi Yoga, pasca sembuh dari sakit demam, David harus beristirahat setidaknya seminggu atau bahkan dua minggu ke depan.

"Untuk laga Lawan Barito Putra, David diperkirakan masih absen, karena pasca rawat inap perlu pemulihan dahulu. Namun untuk kepastiannya kapan benar-benar pulih, tergantung dari kondisi, tunggu cek lab akhir. Biasanya bisa 1-2 minggu," tutur Dwi Yoga.

Kehilangan sosok David Maulana sebagai pemain kunci di skuat PSIS Semarang cukup terlihat saat ia absen di laga kontra Bali United (22/6/2019).

Tanpa diperkuat David, PSIS Semarang menelan kekalahan di laga tersebut dengan skor tipis 1-0. (F Ariel Setiaputra)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved