Silaturahmi Muhammadiyah dan NU Sragen, Bupati Kusdinar Harap Sebagai Pelopor Kerukunan

Ratusan jamaah hadiri silaturahim pimpinan DPD Muhammadiyah Sragen dan Pimpinan Nahdalatul Ulama Sragen dengan pemkab Sragen

Silaturahmi Muhammadiyah dan NU Sragen, Bupati Kusdinar Harap Sebagai Pelopor Kerukunan
ISTIMEWA
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menerima kenang-kenangan dari ormas Islam Muhamadiyah dan Nahdlatul Ulama 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Ratusan jamaah hadiri silaturahim pimpinan DPD Muhammadiyah Sragen dan Pimpinan Nahdalatul Ulama Sragen dengan pemkab Sragen. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Dandim 0725 Sragen Luluk Setyanto, Ketua PD Muhammadiyah, Abdullah Affandi dan Ketua PC NU Sragen, Ma’ruf Islammudin.

Silaturahim dua ormas Islam terbesar yang mengambil tema merajut ukhuwah untuk membangun sukowati ini, dilaksanakan pada Minggu (23/6/2019) di pendopo Rumah Dinas Bupati sragen.

Dalam sambutannya Bupati  mengungkapkan perlunya melestarikan budaya silaturahmi antar dua ormas Islam terbesar ini.

“Suasana ini bisa mencairkan hubungan menjadi semakin harmonis, “ ungkapnya.

Lebih lanjut Yuni menyampaikan silaturahmi bisa menjadi kekuatan pemersatu bangsa. Segala permasalahan bangsa terutama terkait dengan perbedaan antar rakyat yang berdampak pada keutuhan NKRI bisa dicarikan solusinya dengan silaturahmi.

“Sebagai ormas terbesar, semoga mampu menjadi pelopor yang menginspirasi kehidupan umat untuk saling mengormati, dan menjaga kerukunan, terima kasih untuk seluruhnya sudah menjaga kondusifitas Sragen dalam pemilu April 2019” harap Yuni.

Ke depan, Bupati juga mengajak pengurus Muhammadiyah dan NU untuk bisa membuat konsep, agar bisa bersilaturahmi semua ormas Islam yang ada di Sragen.(*)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved