SMA Negeri 1 Karanganyar Bagikan 910 Nomor Antrean Verifikasi Berkas Hingga Rabu

Kepala SMA Negeri 1 Karanganyar, Bagus Nugroho menyampaikan, pihaknya telah membagikan ratusan nomor antrean untuk verifikasi berkas pendaftaran.

SMA Negeri 1 Karanganyar Bagikan 910 Nomor Antrean Verifikasi Berkas Hingga Rabu
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Puluhan pelajar SMP mengatre untuk verifikasi berkas di SMA Negeri 1 Karanganyar, Senin (24/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Tahap verifikasi berkas sebelum pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA di Kabupaten Karanganyar telah dibuka, ratusan calon peserta didik baru mengantre untuk melakukannya.

Pantauan Tribunjateng.com di SMA Negeri 1 Karanganyar, tampak ratusan calon peserta didik baru sudah memadati sekolah tersebut.

Mereka tampak duduk di sekitaran ruang yang digunakan untuk verifikasi berkas pendaftaran.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jateng, Suyanta mengatakan, tahapan sosialisasi PPDB sudah dilakukan sebelumnya.

Saat ini tahapan verifikasi berkas.

"Tahap verifikasi berkas mulai 24-28 Juni 2019. Dia (pendaftar) menunjukan persyaratan. Kalau diverifikasi cocok, dokumen sesuai aslinya. Oleh sekolah diberi token atau akun," katanya kepada Tribunjateng.com, Senin (24/6/2019).

Suyanta menyampaikan, setelah verifikasi berkas sesuai dokumen aslinya, selanjutnya para pendaftar harus melakukan aktivasi akun untuk dapat melakukan pendaftaran yang akan dimulai pada 1-5 Juli 2019.

"Terkait verifikasi berkas, tidak harus dilakukan di sekolah yang dituju. Di SMA negeri manapun boleh. Setelah mendapatkan akun atau token, para peserta dapat memilih sekolah yang dituju saat dibukanya pendaftaran PPDB pada 1 Juli 2019," terangnya.

Dalam tahapan ini, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan seperti ruang layanan informasi PPBD yang strategis, ruang persiapan calon siswa untuk mempersiapkan dokumen persyaratan verifikasi, dan ruang verifikasi seklaigus pemberian akun atau token.

Serta membentuk Tim verifikasi Surat Keterangan Domisili (SKD).

Halaman
123
Penulis: Agus Iswadi
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved