2 Hari Lagi Jateng Fair Glorious Borobudur Dibuka, Ada Laser Show, Taman Salju Hingga Video Mapping

Pagelaran bertajuk Pesta Rakyat Jawa Tengah atau biasa dikenal Jateng Fair 2019 bakal hadir kembali dua hari lagi.

2 Hari Lagi Jateng Fair Glorious Borobudur Dibuka, Ada Laser Show, Taman Salju Hingga Video Mapping
tribunjateng/hesty imaniar
ilustrasi - Jateng Fair 2017 di PRPP berlangsung 11 Agustus hingga 10 September 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pagelaran bertajuk Pesta Rakyat Jawa Tengah atau biasa dikenal Jateng Fair 2019 bakal hadir kembali dua hari lagi.

Kegiatan sebagai sarana promosi pembangunan di bidang usaha perdagangan, perindustrian, kerajinan rakyat dan juga mengangkat produk Pariwisata unggulan Jawa Tengah serta hiburan dan rekreasi keluarga bakal hadir pada 28 Juni hingga 14 Juli 2019 mendatang.

Direktur Pusat Rekeasi dan Promosi Pembangunan ( PRPP) Jawa Tengah, Titah Listiorini mengatakan, pada Jateng Fair 2019 pihaknya mengangkat tema “Glorious Borobudur”, di mana tema tersebut bercerita mengenai daerah 
tujuan wisata Candi Borobudur yang merupakan salah satu tujuan wisata unggulan Jawa Tengah yang berada di wilayah Kabupaten Magelang.

Adapun desain kegiatan bakal menampilkan nuansa Candi Borobudur dengan segala ornamen-ornamennya juga menghadirkan kesenian dan makanan khas daerah.

Tema tersebut menurut Titah diharapkan dapat mengajak pengunjung untuk langsung menyaksikan produk-produk unggulan daerah seperti tempat wisata, kuliner maupun kerajinan tangan yang dikemas dengan konsep Magnificient, Insightful dan Entertaining juga atraksi menarik lainnya mengenai Panorama dan Budaya daerah sekitar Desa Wisata Borobudur.

Video Mapping dengan background ornamen candi dan Laser Show bakal memberikan warna di setiap harinya selama 15 menit.

Tak hanya itu, juga bakal disediakan Snow Playpark yang merupakan wahana sensasi bermain salju asli. Wahana tersebut bakal tersaji di dalam sebuah ruangan atau tenda berukuran 20x30 meter persegi.

"Ini salah satu strategi kita untuk menambah pengunjung dari kalangan keluarga yang sudah memiliki anak. Mereka bisa merasakan sensasi bermain salju tanpa harus jauh-jauh ke luar negeri," jelas Titah Listiorini dalam Persskonpers, Selasa (25/6/2019) di Transit Room PRPP Jawa Tengah.

Selain itu, Jateng Fair 2019 bakal dimeriahkan oleh puluhan artis lokal maupun Nasional dengan berbagai genre lagu. Sebut saja Ita Purnamasari, Devano, Souljah, Nella Kharisma, Fourtwnty dan dan beberapa artis lainnya.

Jateng Fair 2019 bakal dibuka oleh  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada tanggal 28 Juni mendatang.

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved