Aplikasi do_piknik dan do_ngojek Guna Mendukung Wisata di Bandungan

PT Lintas Ratna Gemilang PT LRG menandatangani kesepakatan bersama untuk melakukan kuningisasi do_piknik dan do_ngojek

Aplikasi do_piknik dan do_ngojek Guna Mendukung Wisata di Bandungan
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
PT Lintas Ratna Gemilang sosialisasikan aplikasi wisata do_piknik dan do_ngojek untuk mendukung pariwisata di Kecamatan Bandungan dan melakukan sosialisasi trayek wisata dan aplikasi di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Semarang pada Selasa (25/6/2019) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Menjawab tantangan zaman atas kebutuhan pelayanan berbasis teknologi, PT Lintas Ratna Gemilang PT LRG) menandatangani kesepakatan bersama untuk melakukan kuningisasi.

Kuningisasi merupakan peralihan dari angkutan wisata plat hitam menjadi plat kuning dengan trayek khusus wisata.

Paguyuban angkutan wisata menyadari perlunya pembenahan dalam menyiapkan kawasan wisata Bandungan di Kabupaten Semarang.

Perlunya penataan trayek wisata tersebut memunculkan gagasan adanya aplikasi penyedia layanan angkutan wisata bernama do_piknik dan do_ngojek yang akan mendukung operasional angkutan wisata di Bandungan dan sekitarnya.

"Alhamdulillah, semua awak dan pengusaha angkutan sepakat kuningisasi dan sepakat dengan rencana penataan ini," ujar Pristyono Hartanto, Direktur PT Lintas Ratna Gemilang saat melakukan sosialisasi trayek wisata dan aplikasi di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Semarang pada Selasa (25/6/2019) siang.

Pristyono menyatakan pihaknya akan mengelola secara gotong royong bersama semua elemen.

Tujuan pengelolaan tersebut kedepan yakni menata angkutan wisata yang ideal, mulai dari kenyamanan kendaraan, keamanan serta kemudahan order dan kesamaan tarif.

Hal tersebut dapat terwujud jika seluruh paguyuban angkutan berada dalam satu wadah dan aturan yang sama.

Ia pun menambahkan, untuk mendukung kegiatan transportasi wisata Bandungan PT LRG juga membuat aplikasi do_piknik dan do_ngojek.

Halaman
123
Penulis: amanda rizqyana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved