Satpol PP Wonosobo Segel Menara Telekomunikasi Ilegal

Satuan Pol Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonosobo menyegel menara telekomunikasi yang berada di Dusun Anggrunggondok

Satpol PP Wonosobo Segel Menara Telekomunikasi Ilegal
ISTIMEWA
Petugas Satpol PP menyegel menara telekomunikasi ilegal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO - ‎ Satuan Pol Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonosobo menyegel menara telekomunikasi yang berada di Dusun Anggrunggondok, Desa Reco, Kecamatan Kertek.

Penyegelan terpaksa dilakukan lantaran menara yang masih dalam proses penyelesaian pembangunan tersebut belum mengantongi izin alias ilegal.

‎"Penyegelan terpaksa dilakukan, karena menara ini belum berizin, sesuai dengan aturan yang ditetapkan," kata Kasi Operasi dan Penegakan Perda Satpol PP Wonosobo, Musafak, ‎Selasa (25/6).

Disampaikan, dalam operasi penyegelan ini pihaknya juga melibatkan instansi terkait. Di antaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kecamatan Kertek, serta perangkat desa setempat.

Kasatpol PP Wonosobo, Haryono, menegaskan tindakan penyegelan terhadap menara telekomunikasi itu, merupakan upaya penegakan peraturan daerah (Perda). Serta, aturan terkait lainnya.

"Penyegelan dilakukan, karena setelah kami cek bersama dengan instansi terkait, ternyata menara telekomunikasi tersebut belum memiliki izin sesuai dengan Perda Nomor 2/2013 sebagaimana diubah dengan Perda 9/2018 tentang Penataan dan Pembangunan Menara Telekomunikasi Bersama," urainya.

Penyegelan yang ditandai dengan pemasangan Satpol PP Line dan banner pengumuman segel di lokasi tower. Ia berharap, ‎penyegelan ini dapat menjadi perhatian pengusaha, agar terlebih dahulu mengantongi izin, sebelum melangkah lebih lanjut.

"Agar menjadi perhatian bagi para pengusaha menara telekomunikasi, untuk selalu mengurus perizinan terlebih dahulu sebelum melakukan pembangunan dan mengoperasionalkan menara komunikasi di wilayah Kabupaten Wonosobo," pungkasnya. (yan)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved