Wakil Bupati Suyono Sarankan Orang Tua Bekali Anak dengan Pendidikan Agama

Wakil Bupati Batang Suyono meresmikan pembangunan Madrasah Diniyah Desa Wonokerto Kecamatan Limpung, Kamis ( 25/6/2019).

Wakil Bupati Suyono Sarankan Orang Tua Bekali Anak dengan Pendidikan Agama
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Wakil Bupati Batang Suyono saat meresmikan pembangunan Madrasah Diniyah Desa Wonokerto Kecamatan Limpung, Kamis ( 25/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Wakil Bupati Batang Suyono meresmikan pembangunan Madrasah Diniyah Desa Wonokerto Kecamatan Limpung, Kamis ( 25/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Suyono menyarankan kepada orang tua untuk membekali anaknya dengan pendidikan agama.

"Pendidikan agama sangat penting, maka masukan anak - anak ke madrasah agar menjadi generasi Qurani dan Islami," tuturnya

Pasalnya, menurut Suyono di era kemajuan informasi teknologi dan perubahan zaman saat ini sangat berpengaruh dan berdampak pada perkembangan generasi bangsa.

Sehingga pendidikan budi pekerti dan agama mampu dan dapat memproteksinya.

"Melalui HP kita mengetahui perkembangan dunia setiap detiknya, melalui gadget pula pornografi dan kekerasan bisa kita akses, bahkan sampai pada peredaran narkoba.

Maka awasi dan dampngi anak - anak kita agar tidak terkontaminasi hal - hal negatif dan narkoba," ujarnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga budaya gotong royong, guyub rukun dan jangan mudah terprovokasi yang akan memecah belah Bangsa.

Sementara Kepala Desa Wonokerso Muhaimidin menjelaskan bahwa Pembangunan Madrasah Diniyah Al Istikomah menghabiskan anggaran sebanyak Rp 80 Juta, yang berasal dari bantuan dari Wakil Bupati Batang sebesar Rp 30 Juta dan sisanya dari swadaya masyarakat desa.

"Madrasah sudah kita bangun, ayo manfaatkan untuk mendidik anak didik kita dengan pondasi keimanan, agar generasi islami bermanfaat di dunia dan di akherat," pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved