Abdul Rozaq Ingin Penerusnya Lanjutkan Cita-Cita Membangun Musala di PA Pati

Masih ada satu utang saya. Cita-cita yang belum terlaksana, yakni mendirikan musala di PA Pati. Sejujurnya saya sedih karena sampai saya tinggalkan

Abdul Rozaq Ingin Penerusnya Lanjutkan Cita-Cita Membangun Musala di PA Pati
mazka hauzan naufal
Abdul Rozaq 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sebelum dipindahtugaskan ke Pengadilan Agama (PA) Purwodadi, Abdul Rozaq telah menorehkan prestasi cukup penting dalam tiga tahun lebih periode jabatannya sebagai Ketua PA Pati.

Prestasi tersebut ialah berperan penting dalam peningkatan status PA Pati dari kelas 1B ke 1A.

Namun demikian, ada satu cita-cita Abdul Rozaq untuk PA Pati yang belum terlaksana.

"Masih ada satu utang saya. Cita-cita yang belum terlaksana, yakni mendirikan musala di PA Pati. Sejujurnya saya sedih karena sampai saya tinggalkan, PA Pati belum punya musala," ucap Abdul Rozaq dalam acara Pisah-Sambut Ketua Pengadilan Agama Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (26/6/2019) malam.

Abdul Rozaq menuturkan, ia menjabat di PA Pati sejak 21 Maret 2016 hingga 20 Mei 2019. Satu pekan setelah dilantik, atas rekomendasi Bupati Pati Haryanto, ia langsung mengusulkan peningkatan status PA Pati.

"Satu tahun setelahnya, PA Pati naik kelas. Hingga kini PA Pati menjadi incaran mutasi pegawai. Sebab, di seluruh eks-Karesidenan Pati, hanya PA Pati yang kelas 1A," jelasnya.

Capaian tersebut merupakan hal penting bagi Abdul Rozaq. Sebab, sebagai putra daerah Pati, ia ingin memberi peninggalan berharga.

Namun, ia merasa menyesal karena belum bisa membangun musala di PA Pati. Untuk itu, ia berpesan pada penerus jabatannya, yakni Marwan yang merupakan mantan Wakil Ketua PA Blitar, untuk meneruskan cita-citanya membangun musala.

Menanggapi permintaan Abdul Rozaq, Marwan mengatakan, ia akan berusaha mewujudkan keinginan tersebut.

"Saya akan berkoordinasi dengan Kajari, karena kantor PA dan Kejaksaan berdampingan. In syaa Allah akan saya lanjutkan cita-cita Pak Rozaq membangun musala," ujarnya.

Sebagai Ketua PA Pati yang baru, Marwan meminta bimbingan dan arahan dari Bupati dan Forkopimda agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Tentu ada beberapa pelayanan yang harus saya berikan pada masyarakat Pati. Landasan sudah ditata Bapak Abdul Rozaq, saya tinggal melanjutkan," ucapnya. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved