Berani Uji Nyali di Bukit Rangkok Desa Pagerwangi Kabupaten Tegal? Langsung Cek TKP

Badan Usaha Milik Desa-nya berinisiatif memanfaatkan potensi Bukit Rangkok sebagai destinasi wisata alam.

Berani Uji Nyali di Bukit Rangkok Desa Pagerwangi Kabupaten Tegal? Langsung Cek TKP
ISTIMEWA
Uji Nyali di Bukit Rangkok Slawi Tegal 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Satu lagi destinasi wisata desa hadir di Kabupaten Tegal.

Sebagai upaya menjaga bentang alam dan melestarikan kawasan resapan air, Pemerintah Desa Pagerwangi di Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal melalui Badan Usaha Milik Desa-nya berinisiatif memanfaatkan potensi Bukit Rangkok sebagai destinasi wisata alam.

Selain tempatnya yang menarik untuk menikmati pemandangan alam perdesaan dan Sunset di ketinggian, bagi sahabat traveler yang menyukai tantangan bisa menguji adrenalinnya dengan memanjat batuan dengan teknik “via ferrata” atau menaiki tangga besi yang ditanam di dinding tebing.

Lengkap dengan peralatan pendakian berstandar internasional untuk menjaga keselamatan dan tentunya pendampingan dari local guide yang terlatih.

Aktifitas memanjat tebing ini jika dokumentasikan akan menghasilkan karya foto yang super keren, layaknya pemanjat tebing profesional.

Pengunjung juga bisa meniti sky bridge yang menghubungkan antar gugusan batuan.

Ada dua type SkyBridge disini. Pertama adalah single sling wire rope yang sangat menantang, dan yang kedua adalah jembatan balok.

Uji Nyali di Bukit Rangkok Slawi Tegal
Uji Nyali di Bukit Rangkok Slawi Tegal (ISTIMEWA)

Obyek wisata Bukit Rangkok ini diresmikan Bupati Tegal Umi Azizah hari Senin tanggal 24 Juni 2019.

“Asik dan sangat menyenangkan. Saya baru tahu ternyata di Pagerwangi ada bukit yang sangat indah,” kata Umi, saat berada diatas tebing Bukit Rangkok.

Umi sangat mengapresiasi pengembangan destinasi wisata baru itu, karena selain mampu membangun kemandirian desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Sekaligus, juga mampu memupuk semangat kebersamaan, kegotongroyongan sebagai modal sosial, modal utama membangun desa.

“Saya berharap adanya kolaborasi dan kerjasama sinergis antara Pemdes dengan warga, utamanya anak-anak mudanya. Supaya mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi berbagai persoalan. Sehingga, nantinya Pagerwangi bisa dikenal oleh masyarakat baik lokal maupun mancanegara,” kata Umi.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved