Job Fair Sragen Hari Pertama Dibuka, Ada 17.500 Lowongan Pekerjaan di 36 Perusaahan

Job Fair Sragen yang diselenggarakan di Sasana Manggala Sukowati resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Rabu (26/6/2019).

Job Fair Sragen Hari Pertama Dibuka, Ada 17.500 Lowongan Pekerjaan di 36 Perusaahan
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno kunjungi salah satu stand Job Fair Sragen di Gedung Sasana Manggala Sukowati. TRIBUN JATENG/ MAHFIRA PUTRI MAULANI 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Job Fair Sragen yang diselenggarakan di Sasana Manggala Sukowati resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Rabu (26/6/2019).

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sragen Pujiatmoko mengatakan job fair diikuti sebanyak 36 perusahaan, industri, perbankan dan rumah sakit baik dari Sragen maupun luar Sragen.

Dalam job fair ini ada sebanyak 17.500 lowongan pekerjaan di 36 perusaahan tersebut dengan menerima lulusan SD, SMP, SMA, SMU-SMK, S1 hingga S2.

Pujiatmoko menyampaikan adanya job fair ini diharapkan mampu menggapai salah satu visi misi Kabupaten Sragen yaitu pengentasan pengangguran.

"Tujuan diadakan job fair ini mengurangi kesenjangan informasi dan mempertegas informasi bahwa tugas kami (Disnaker) adalah memperluas lapangan kerja," terangnya.

Job fair ini juga memberi kesempatan para peserta BLK-BLK yang masih mengikuti pelatihan agar mendapat pekerjaan sebagai proses lanjutan yang sesuai minat bakat yang dimiliki.

Pujiatmoko mengatakan sebanyak 17 ribu peserta sudah mendaftar secara online maupun offline.

Dirinya mengatakan jumlah ini naik dibanding tahun lalu dengan peserta sebanyak 10 ribu.

Sementara itu, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno mengatakan jumlah lowongan kerja selama tiga tahun terakhir ialah sebanyak 31.704 dengan jumlah penempatan kerja 22.181.

Banyaknya pengangguran menurutnya dihambat karena adanya kualitas tenaga kerja yang tidak sesuai dengan kriteria uang diinginkan perusahaan.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved